5 Kebijakan Terbaru Pemerintah Selamatkan Ekonomi Wong Cilik dari Dampak Virus Corona

5 Kebijakan Terbaru Pemerintah Selamatkan Ekonomi Wong Cilik dari Dampak Virus Corona
UANG | 26 Maret 2020 06:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - Pemerintah melakukan berbagai upaya menanggulangi virus corona di Indonesia. Salah satunya dengan melakukan social distancing atau membatasi aktivitas sosial agar jaga jarak bisa diterapkan, hingga physical distancing atau membatasi kontak fisik.

Presiden Jokowi sudah mempertimbangkan secara matang langkah tersebut dari pada harus mengambil keputusan mengunci suatu daerah dari berbagai aktivitas atau lockdown.

"Dan itu sudah saya pelajari saya memiliki analisa seperti ini. dari semua negara, kebijakan mereka apa, mereka melakukan apa, kemudian hasilnya apa, semuanya dari kementerian luar negeri dari dubes dubes yang ada terus kita pantau setiap hari," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun tak lupa berdoa agar Covid-19 di Tanah Air segera berlalu. "Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua diberi keselamatan," kata Presiden Jokowi.

Pemerintah pun sudah mengeluarkan berbagai kebijakan lain guna meredam virus corona di Indonesia. Khususnya menjaga masyarakat menengah ke bawah. Berikut merdeka.com akan merangkum sejumlah kebijakan tersebut.

Baca Selanjutnya: 1 Peserta Kartu Pra Kerja...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami