5 Manfaat UU Cipta Kerja untuk Industri di Indonesia

5 Manfaat UU Cipta Kerja untuk Industri di Indonesia
UANG | 7 Oktober 2020 20:30 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, menyambut baik pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja pada awal pekan ini. Sebab, regulasi anyar ini dinilai berdampak baik peningkatan bagi kinerja industri manufaktur dalam negeri.

"Kita bisa lihat dari penjelasan para menteri tadi, bahwa justru UU Cipta Kerja ini membuat sektor tenaga kerja itu bisa terjamin lebih baik. Jadi kalau sektor tenaga kerja baik, tentu akan mendukung kinerja sektor industri manufaktur juga," ujar dia dalam Konferensi Pers Penjelasan UU Cipta Kerja, Rabu (7/10).

Menteri Agus merinci, setidaknya ada lima manfaat yang diperoleh industri dalam negeri dari pemberlakuan Undang-Undang Cipta Kerja. Pertama, kemudahan untuk mendapat bahan baku ataupun bahan penolong lainnya.

"Ini tentu untuk menjamin investasi agar investasi berjalan dengan baik juga proses produksi berjalan dengan baik," paparnya.

Kedua, adanya pembinaan dan pengawasan lembaga penilaian untuk kesesuaian industri. Lalu, berkaitan dengan penciptaan industri strategis.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami