5 Miliarder Ini Tetap Kaya Raya Walau Tak Pernah Begadang

UANG | 19 Januari 2020 07:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Miliarder seperti CEO Apple Tim Cook mengklaim dirinya kerap bangun sangat awal di pagi hari sebagai salah satu kunci suksesnya. Tapi soal produktivitas, kesuksesan dan kesehatan, tidur malam tanpa bergadang juga menjadi salah satu hal penting.

Melansir laman CNBC, pendiri sekaligus CEO perusahaan e-commerce Shopify, Tobias Lutke mengatakan dirinya harus tidur sepanjang malam agar bisa sukses saat bekerja.

Dia juga merekomendasikan orang dewasa agar tidur tujuh jam atau lebih setiap malamnya agar bisa lebih produktif.

Ternyata bukan hanya Lutke, banyak orang sukses lain yang tetap menjaga tidurnya secara teratur. Berikut deretan orang terkaya dunia yang tidur 7-8 jam sehari:

1 dari 4 halaman

Bill Gates

Bill Gates mengatakan, dia selalu begadang hingga tak tidur berhari-hari di awal kariernya di Microsoft. Dulu, ia merasa hanya pemalas yang banyak tidur.

Tapi kini, pendiri Microsoft tersebut mengatakan, dirinya harus tidur sedikitnya tujuh jam setiap malam agar bisa sehat dan tetap bisa bekerja dengan baik.

2 dari 4 halaman

Jack Ma

Miliarder asal China Jack Ma mengatakan, tidur adalah kunci mengatasi stres dan menemukan solusi. Jika saya tidak tidur dengan baik, banyak masalah tetap bermunculan. Sebaliknya, jika ia tidur, ia memiliki peluang lebih baik untuk menyelesaikan masalahnya.

3 dari 4 halaman

Jeff Bezos

Pendiri sekaligus CEO Amazon Jeff Bezos mengatakan dirinya tidur delapan jam per hari. Itu membantunya untuk lebih baik dalam mengambil keputusan. Ia bahkan menjadikan tidur selama delapan jam sebagai salah satu prioritas utamanya. Dia merasa lebih berenergi dan bahagia melakukannya.

4 dari 4 halaman

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.