5 Sekuritas siap selenggarakan pendidikan pasar modal daring

UANG | 25 Juni 2018 16:39 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) selaku anak perusahaan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) coba berupaya mempromosikan platform digital terbarunya eClass, yakni kelas online untuk pendidikan dan sertifikasi profesi pasar modal Indonesia dan Sekolah Pasar Modal (SPM).

Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan, mengatakan pihaknya telah mengajak sebanyak 23 sekuritas untuk ikut serta dalam program pembelajaran online tersebut. Namun begitu, baru lima yang menyatakan kesiapannya.

"Kita tetap buka untuk partner SPM ke 23 sekuritas. Kita tawarkan ke mereka, sekarang baru lima yang siap," jelas dia di Jakarta, Senin (25/6).

Adapun kelima sekuritas yang dia maksud antara lain Indo Premier Sekuritas, Phillip Sekuritas Indonesia, Pintraco Sekuritas, Profindo International Sekuritas, dan Indosurya Sekuritas.

Dia pun meyakinkan masyarakat, bahwa mereka bisa langsung membuka rekening lantaran keberadaan pihak sekuritas yang bertanggung jawab memantau peserta secara online.

Nicky pun menyampaikan, beberapa sekuritas tersebut telah memiliki akses ke seluruh daerah dengan melalui kantor cabang. Sehingga, dia yakin proses tidak banyak terhambat oleh kendala.

"Tidak banyak kendala, rata-rata punya kantor di daerah atau kerjasama dengan galeri investasi," pungkas dia.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com (mdk/bim)


Raup laba Rp 1,3 triliun, SCMA sebar dividen 2017 Rp 75 per saham
Ini kata bos OJK soal penunjukan Inarno Djajadi sebagai dirut anyar BEI
BEI catat 40 persen transaksi harian bursa saham dilakukan asing
Respons beragam bursa Asia sambut pertemuan Trump dan Kim Jong-un
Ini respons bos BEI soal rencana pengetatan MTN dan penundaan RUPS
Resmi melantai di bursa, ini rencana MNC Studios gunakan dana IPO
MNC Studios, Sriwahana Adityakarta dan Steadfast Marine kompak IPO hari ini

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.