5 Tips Manfaatkan Promo e-Commerce Cegah Kantong Jebol

5 Tips Manfaatkan Promo e-Commerce Cegah Kantong Jebol
Ilustrasi e-commerce. ©Pixabay
EKONOMI | 14 Oktober 2021 06:00 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Festival belanja online yang marak dilakukan para pelaku e-commerce di akhir tahun terus berlanjut. Di Oktober ini, hari tersebut jatuh di tanggal kembar 10.10 yang lalu. Festival belanja online tahunan besar-besaran di mana konsumen dapat menikmati deretan promo dan cashback ekstra selama empat bulan, mulai dari 1 September hingga 31 Desember.

Tercatat pada 9.9 lalu ShopBack Indonesia mencatat kenaikan order, GMV (Gross Merchandise Value), dan cashback yang diberikan ke konsumen sebesar lebih dari 3x lipat. Sementara berdasarkan insight 9.9, kategori yang laris pada 10.10 ini seperti fesyen, kecantikan, hobi & buku, groceries, dan home & living.

"Walaupun belum masuk kategori terlaris, ShopBack juga mencatat minat dan sentimen positif terhadap kategori travel meningkat seiring penurunan kasus Covid-19 di Indonesia, percepatan vaksinasi, dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat untuk memasuki tempat-tempat umum maupun kota tujuan wisata," demikian dikutip siaran pers ShopBack, Jakarta, Kamis (13/10).

Lantas bagaimana konsumen dapat memaksimalkan keuntungan belanja tanpa kantong jebol? Berikut ada 5 tips yang harus dilakukan.

Baca Selanjutnya: 1 Cari dan Simpan Kalender...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami