5 Tips Sukses Bangun Bisnis dengan Sahabat

UANG | 20 Mei 2019 08:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sahabat bisa menjadi rekan kerja untuk memulai bisnis. Dengan bersama maka segala beban akan lebih ringan. Meski demikian, banyak orang yang tidak yang ingin memulai bisnis dengan para sahabatnya karena takut hubungannya akan rusak.

Namun ternyata, ada beberapa tips dan trik yang dapat Anda lakukan guna memulai bisnis Anda dengan suksesnya. Berikut 5 tips yang bisa dilakukan untuk sukses membangun bisnis dengan sahabat dilansir Brit.co.

Teman Anda adalah orang yang terbaik

Sebelum memulai bisnis, sebaiknya pertanyakan kembali diri Anda apakah orang ini adalah orang yang tepat untuk diajak kerja sama? dan apakah mereka dapat dipercaya tentang uang dan waktu?

Jangan lupa untuk saling menghargai karena ini akan membuat Anda lebih mudah untuk memulai bisnis tersebut.

Singkirkan ego masing-masing

Menyatukan dua ide dan pemikiran dari orang yang berbeda tentunya akan terasa sulit. Untuk itu, singkirkan ego Anda agar bisnis tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Jika memang ide Anda kurang baik untuk bisnis tersebut nantinya, maka turunkanlah ego Anda dan pakailah ide yang terbaik untuk kemajuan bisnis tersebut.

Tetapkan target bersama

Jika Anda sudah yakin dengan orang tersebut, maka langkah selanjutnya adalah mulailah tetapkan standar target ke depannya. Jangan lupa ajak sahabat Anda untuk mendiskusikan tentang keuangan kedepanya.

Seberapa banyak uang yang akan didapatkan dan berapa lama waktu bekerja yang akan diterapkan kedepannya. Usahakan untuk menyamakan pemikiran Anda dengan sahabat agar ke depannya bisnis tersebut akan mudah.

Gunakan alat dan aplikasi terbaik

Selanjutnya, jangan lupa gunakan alat atau aplikasi terbaik dalam melakukan riset dan penelitian akan sumber daya untuk mengembangkan bisnis yang sedang Anda jalani bersama sahabat.

Berkomunikasi dengan baik

Meskipun bersahabat, namun ingatlah untuk tetap berkomunikasi dengan baik. Hal ini akan mempermudah Anda dan sahabat untuk memecahkan segala masalah yang akan timbul.

Reporter: Ayu Lestari

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Bisnis Penjualan Pulsa Diyakini Masih Akan Terus Tumbuh
Wujudkan Mimpi Jadi Make Up Artist Lewat Aplikasi Ini
4 Merek Sepatu Terkenal ini Punya Orang Indonesia
Kondisi Indeks Bisnis Kuartal I-2019 Alami Penurunan
Fakta Anyar Soal Bisnis Jastip di Indonesia
Lewat Sistem Ini Pelaku Jasa Titip Tak Perlu Repot Bayar Pajak

(mdk/azz)