5.000 Mahasiswa terdampak gempa Lombok dapat beasiswa dari Presiden Jokowi

UANG | 18 Oktober 2018 14:10 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo akan memberikan bantuan pendidikan atau beasiswa kepada mahasiswa korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Beasiswa diberikan kepada 5.000 mahasiswa terdampak gempa.

"Beasiswa juga target yang akan kita berikan 5.000 an yang sudah berjalan 4.500," ujar Presiden Jokowi, Lombok, Kamis (18/10).

Presiden Jokowi mengatakan, dalam kunjungannya ini, akan melihat sejauh mana penyaluran beasiswa telah dilaksanakan. "Ini juga mau saya cek nanti sore," jelasnya.

Selain memantau pemberian bantuan pendidikan, Presiden Jokowi juga akan melihat perkembangan pembangunan rumah bantuan senilai Rp 50 juta di desa Blanting, Lombok. Dia berharap pembangunan rumah ini cepat selesai.

"Ya bisa lebih cepat, bisa lebih lambat. Kita bisa lihat nanti di lapangan. Yang jelas progres akan selalu saya ikuti. Akan selalu saya pantau, selalu saya cek di lapangan. Baik yang di Nusa Tenggara Barat maupun Sulawesi Tengah." (mdk/bim)

Baca juga:
Presiden Jokowi sebut pemulihan daerah terdampak gempa Lombok alami banyak kemajuan
Jokowi: 5 Ribu warga Lombok sudah cairkan dana bantuan korban gempa
Gubernur NTB harap warga korban gempa bisa segera punya rumah
Jokowi bagikan bantuan ke korban bencana di NTB
Lombok diguncang gempa 4,8 SR, tak berpotensi tsunami
Menteri Basuki tinjau pembangunan rumah bantuan di Lombok
Pantau langsung penanganan pasca bencana, Menko Puan rapat koordinasi di NTB

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.