7 Saham Ini Laik Dikoleksi Meski IHSG Dibuka Melemah

7 Saham Ini Laik Dikoleksi Meski IHSG Dibuka Melemah
UANG | 7 September 2020 09:58 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah 4,84 poin atau 0,09 persen ke posisi 5.235,01. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 0,84 poin atau 0,1 persen menjadi 824,7.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, jelang rilis data perekonomian cadangan devisa pada hari ini akan mempengaruhi pergerakan IHSG. Cadangan devisa disinyalir masih berada dalam kondisi stabil.

"Sentimen dari pergerakan market global dan regional serta fluktuasi nilai tukar Rupiah masih akan turut membayangi pergerakan IHSG," ujar William dalam riset harian, Jakarta, Senin (7/9).

Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek dalam kategori trading harian.

William menyarankan pemilik dana untuk melakukan pembelian saham beberapa perusahaan. Di antaranya adalah perusahaan dengan kode saham UNVR, GGRM, ICBP, JSMR, AAL, SMRA dan ERAA. (mdk/azz)

Baca juga:
IHSG Dibuka Melemah, Investor Direkomendasikan Beli 7 Saham Ini
Rupiah dan IHSG Kompak Ditutup Masuk Zona Merah
IHSG Dibuka Menguat, 8 Saham Andalan Ini Jadi Rekomendasi Analis
IHSG Dibuka Menguat, Analis Rekomendasikan 8 Saham Pilihan Hari Ini
IHSG Dibuka Menguat, Simak 7 Saham Laik Beli Hari Ini
IHSG Dibuka Menguat, Analis Rekomendasikan 7 Saham Andalan Ini

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami