7 Tips Jitu Lulus Seleksi CPNS 2021

7 Tips Jitu Lulus Seleksi CPNS 2021
cpns. ©2018 liputan6.com
EKONOMI | 1 Juni 2021 06:30 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Pengumuman dan pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 masih menunggu persiapan rampung. Untuk itu belum akan dibuka pada 31 Mei 2021.

Namun demikian, tidak ada salahnya bagi masyarakat yang ingin ikut tes CPNS 2021 untuk mulai bersiap dari sekarang.

Persiapan tersebut penting dilakukan supaya peluang Anda untuk lolos seleksi CPNS yang terkenal ketat itu bisa semakin besar.

1. Perhatikan Jadwal dan Tahap Pendaftaran

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah jadwal pendaftaran CPNS itu sendiri. Calon pendaftar wajib bersiap-siap menunggu pengumuman soal tahapan pendaftarannya agar tidak terlambat.

Salah satu cara untuk mendapatkan informasi terbaru seputar CPNS adalah dengan mengikuti akun instagram @bkngoidofficial dan @kemenpanrb.

Perhatikan pula waktu pendaftaran. Mendaftar pada malam hari mungkin bisa menjadi pilihan, dengan harapan situs yang diakses tidak ramai dikunjungi, sehingga proses pendaftaran bisa berjalan lebih lancar.

2. Sering Berlatih Soal

Sambil menunggu pendaftaran dibuka, calon pendaftar juga bisa mulai berlatih soal-soal tes CPNS dari sekarang. Anda bisa menggunakan cara konvensional seperti membeli buku-buku soal di toko buku.

Jangan khawatir jika tidak memiliki buku kumpulan soal tes CPNS. Sebab, kumpulan soal serupa juga bisa didapatkan lewat telepon pintar yang dimiliki. Cobalah mencari aplikasi latihan soal CPNS.

Cara lainnya, Anda juga bisa menonton video-video Youtube yang mengulas soal-soal terkait tes CPNS.

Baca Selanjutnya: 3 Mendengar Pengalaman Orang Lain...

Halaman

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami