9 Hotel Milik Pegadaian Siap Tampung Tim Medis Virus Corona

9 Hotel Milik Pegadaian Siap Tampung Tim Medis Virus Corona
UANG | 6 April 2020 15:37 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Langkah PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) salah satu BUMD milik Pemerintah (Pemprov) DKI Jakarta dalam menampung tim medis yang menangani virus corona menjadi inspirasi banyak pihak. Salah satunya adalah BUMN Pegadaian yang mengaku terinspirasi akan langkah Jaktour tersebut.

Setidaknya 9 Hotel yang dikelola oleh PT Pegadaian dan tersebar di beberapa wilayah Indonesia akan difungsikan sebagai tempat menginap bagi tim medis pejuang Covid-19.

Senior Executive Vice President (SEVP) Direktorat Manajemen Risiko PT Pegadaian, Eko Susetyono mengatakan pihaknya sangat terinspirasi Jaktour dan berkomitmen membantu pemerintah untuk memerangi Covid-19.

"Bahwa apa yang dilakukan oleh Jaktour menginspirasi kami untuk membantu Pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 seoptimal mungkin," ungkap Eko di Jakarta, Senin (6/4).

Manajer Operasi salah satu hotel Pegadaian, Royal Jelita Hotel Banjarmasin Kalimantan selatan, Ajie Kurniawan mengatakan, dirinya tengah berkomunikasi dengan pihak terkait untuk menerapkan SOP yang digunakan oleh Jaktour dalam menampung Tim Medis Covid-19.

"Untuk SOP yang akan kami gunakan untuk menampung tim medis Covid-19 kami akan mencoba menerapkan SOP yang digunakan oleh Jaktour dalam menampung Tim Medis Covid-19 yang bertugas di DKI Jakarta, hal itu sedang kami komunikasikan dengan beberapa pihak," terangnya.

"Untuk SOP yang kami terima, sedang kami pelajari dan kami koordinasikan dengan pihak management dan pihak Dinas kesehatan provinsi. intinya kami tetap pakai SOP dari Jaktour Group. Terima kasih sebelumnya buat Jaktour Group," sambung Ajie.

1 dari 1 halaman

Tanggapan Jaktour

rev1

Sementara itu, Direktur Utama Jaktour Novita Dewi mengatakan pihaknya merasa bersyukur karena apa yang telah dilakukannya telah memberi inspirasi ke banyak pihak dan akan berbagi pengalaman dalam memberi dukungan fasilitas penginapan kepada tim medis Covid-19 yang bertugas di beberapa RSUD Jakarta.

"Kami tentunya merasa senang sekaligus bersyukur apa yang sedang dilakukan Jaktour ternyata menginspirasi banyak pihak. Kami tentunya akan selalu dengan senang hati untuk berbagi wawasan dan SOP agar banyak pihak melakukan hal yang sama, memberikan tempat menginap aman dan nyaman kepada para nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19," jelasnya.

Seperti diketahui bahwa sejak 26 Maret 2020 Pemprov DKI Jakarta bersama Jaktour telah secara resmi memberikan hunian sementara bagi para nakes untuk tinggal di empat hotel yang dikelola BUMD yakni Grand Cempaka Business Hotel, D'Arcici Alhijra, D'Arcici Plumpang, dan D'Arcici Sunter.

Tercatat sekitar 638 tenaga kesehatan berasal dari rumah sakit rujukan pemerintah RSUD Pasar Minggu, RSUD Tarakan, RSUD Koja, dan RSUD Duren Sawit telah menginap di empat hotel tersebut. (mdk/idr)

Baca juga:
Pegadaian Berduka, Seorang Pegawai Meninggal Diduga Akibat Virus Corona
Pegadaian Tutup 394 Unit Layanan di Jakarta Imbas Virus Corona
Harga Meroket, Nasabah Tabungan Emas Pegadaian Capai 4,79 Juta
Pegadaian Dorong Nasabah Manfaatkan Layanan Digital Cegah Penyebaran Virus Corona
Pendapatan Pegadaian Naik 39 Persen Jadi Rp17,7 Triliun
Pegadaian Bukukan Laba Bersih 2019 Rp3,1 T, Tumbuh 12 Persen

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami