Ada Kebakaran di Kilang Balikpapan, Pertamina Jamin Tak Ganggu Pasokan

UANG | 15 Agustus 2019 11:07 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa insiden kebakaran yang terjadi di salah satu titik area kilang Refinery Unit V Balikpapan pada pagi ini tidak banyak mengganggu kegiatan bisnis perusahaan. Adapun percikan api diduga mulai muncul di lokasi sekitar pukul 9.30 WITA.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, Mas'ud Khamid, mengatakan kejadian tersebut sudah ditangani dengan sigap oleh pihaknya. Dia pun mengklaim peristiwa itu tidak banyak memberikan gangguan terhadap kegiatan usaha perseroan.

"Itu sudah ditangani. (Bakal mengganggu sisi operasional perusahaan?) Oh tidak, tidak ada apa-apa," ujar dia saat ditemui di Gedung BPH Migas, Jakarta, Kamis (15/8).

Secara aspek pemasaran, dia meneruskan, kebakaran kilang itu juga tidak memberikan dampak. "Tidak berdampak," ungkapnya singkat.

Menurut laporan yang diberikan Pertamina, hingga saat ini pemadaman api terus dilakukan oleh Pertamina RU V menggunakan media foam dan air dengan mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit trailer foam.

Saat ini, lokasi api sudah dilokalisir dan jalur api utama berhasil dipadamkan. Adapun penyebab kebakaran masih menunggu hasil investigasi oleh tim Pertamina.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com (mdk/bim)

Baca juga:
Kilang Minyak Pertamina Terbakar, Api Berkobar Asap Mengepul
Tumpahan Minyak Pertamina Cemari 15.000 Hektare Tambak di Karawang
Pertamina: Bahan Bakar Olahan Sawit Hemat Impor USD 500 Juta per Tahun
Gara-Gara Tumpahan Minyak Pertamina, Nelayan Muara Gembong Tidak Bisa Melaut
Setiap Hari, 100 Karung Minyak Mentah Dievakuasi dari Muara Gembong Bekasi
Ceceran Minyak Pertamina Mulai Timbulkan Bau Menyengat
Jelang Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan 10 Juta Tabung Elpiji 3 Kg

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.