Ada UU Cipta Kerja, BKPM Optimis Investasi 2021 akan Lebih Tinggi

Ada UU Cipta Kerja, BKPM Optimis Investasi 2021 akan Lebih Tinggi
UANG | 23 Oktober 2020 12:50 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia optimis, UU Cipta Kerja akan membuat realisasi investasi tahun 2021 akan lebih tinggi dari tahun ini, ditambah dengan kondisi pandemi yang diharapkan akan berangsur mereda.

"Kalau UU sudah disahkan dan ini menjadi bagian yang dibutuhkan untuk kemudahan usaha, di tahun 2021 pasti lebih tinggi dari 2020. Kita punya cadangan ada 153 perusahaan yang siap masuk di tahun 2021," ujar Bahlil dalam konferensi pers virtual, Jumat (23/10).

Dirinya melanjutkan, industri baterai akan segera dibangun tahun 2021. Bahkan untuk kelas menengah, pembangunannya akan dilakukan pertengahan November mendatang.

"Jadi 2021, insyaAllah pandemi selesai, investasi naik, ini karena respon baik dari global dan dalam negeri, juga kita gairahkan UMKM untuk mendapat akses permodalan," ujarnya.

Selain itu, Bahlil tetap optimis Indonesia akan mencapai target investasi sebesar Rp 817 triliun. Dirinya menegaskan telah memperhitungkan target investasi dengan matang.

"Saya bilang, BKPM menentukan target itu tidak simsalabim, tapi disertai dengan analisa, kajian, data dan melihat peta kondisi yang ada. Jadi InsyaAllah kami tidak bermaksud over confidence, tapi akhir 2020, Insya Allah Rp 817 triliun itu tercapai," tegasnya.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Lewati Masa Kritis, Realisasi Investasi Kuartal III-2020 Naik 8,9 Persen
Luhut akan Lobi Eropa dan UEA Bantu Program Penanaman Mangrove
BEI Beri Tips Aman Investasi di Pasar Modal
Genjot Investasi, Pemerintah Finalisasi Aturan Tarif Energi Baru Terbarukan
ADB Dorong Negara di Asia Tenggara Perluas Investasi Infrastruktur Digital
Pemerintah Target Lembaga Pengelola Investasi Beroperasi Awal 2021

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami