Agung Podomoro Jual Properti Rp700 Juta di Kalimantan Timur

UANG | 27 Agustus 2019 15:10 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemerintah telah memutuskan untuk memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya sebagian di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian lagi di Kabupaten Kutai Kartanegara. Hal ini pun dimanfaatkan sejumlah pengembang untuk meraup keuntungan.

Salah satu pengembang, Agung Podomoro Land langsung memasang iklan di salah satu koran mengenai kawasan siap huni di Borneo Bay City, Kalimantan Timur. Perizinan dari pihak Agung Podomoro Land untuk kawasan Borneo Bay City ini sudah ada sejak 2013 silam, dan pembangunan juga sudah dilakukan di tahun 2013 tersebut.

Marketing Representative Agung Podomoro Land, Edy mengatakan, untuk luas lahan Borneo Bay City akan menggunakan sebesar 48 Hektare (Ha). Namun, yang terpakai saat ini baru 8 Ha untuk wilayah apartemen yang sudah siap huni. Lokasi Borneo Bay City ini berada di antara Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

"Nah, Agung Podomoro sudah duluan dan masuk di zona tiga dan total lahannya 48 hektare. Yang sekarang sudah di bangun ini 8 hektare. Kalau untuk apartemen, kita sudah selesai bangun. Sekarang sedang masuk proyek pembangunan yang kedua, yaitu miniaturnya ancol atau taman bermain. Tujuan kita ini mau membangun kawasan wisata," ujar Edy saat dihubungi oleh Merdeka.com, Selasa (27/8).

Dia menambahkan, total unit apartemen yang tersedia sebanyak 2.280 unit dan sudah terjual sebanyak 80 persen. Di mana pembeli terbanyak didominasi oleh masyarakat Kalimantan Timur. Sementara dari luar Kalimantan, masyarakat Jakarta dan Surabaya menjadi penyumbang pembeli unit apartemen terbesar.

Harga properti yang dijual mulai dari Rp700 juta, namun pihak developer akan menaikkan harga sebesar 5 persen per 1 September 2019 mendatang. Nantinya, kawasan ini tidak hanya untuk apartemen. Agung Podomoro Land akan mengembangkan pembangunan ini menjadi tiga buah mall, satu hotel Pullman, dan kawasan wisata.

"Borneo Bay City ini seperti Central Park Jakarta. Apa yg ada di Central Park itu, nanti ada di sini. Bedanya, kita di pinggir laut, kalau Central Park di kota. Nanti kita juga ada jestski. Secara fasilitas kaya pantai mutiara," ucapnya.

Reporter Magang: Rhandana Kamilia (mdk/azz)

Baca juga:
Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, Harga Tanah di Jakarta Bakal Turun?
Proyek Crown Group Dinobatkan jadi Hunian Vertikal Terbaik di Australia
Meikarta Topping Off Empat Tower dalam 2 Tahun
Masuk Kandidat Lokasi Ibu Kota Negara, Samboja Jadi Buruan Broker Properti
Ruko Maggiore Square Paramount Land Seharga Rp 2,9 M Diburu Konsumen
BTN: Perbankan Tengah Turunkan Bunga KPR Lewat Beragam Promo

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.