Ahmadi baru akan dijual tahun depan

Ahmadi baru akan dijual tahun depan
ahmadi. ©2012 Merdeka.com/idris rusadi putra
EKONOMI | 8 Agustus 2012 10:53 Reporter : Baiquni

Merdeka.com - Setelah mobil listrik karya anak negeri, Dasep Ahmadi diuji coba oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, mobil tersebut diperkirakan akan dijual secara umum tahun depan.

"Mobil listriknya baru dijual tahun depan," ujar Dahlan.

Dahlan mengungkapkan, saat ini mobil tersebut baru dalam tahap uji coba. "Biarlah diuji coba dulu secara matang. Saya sendiri bertekad akan menguji coba mobil itu sampai 1.000 km," kata dia.

Sekarang, Ahmadi baru diuji coba dengan jarak 300 km saja. "Selama 300 km itu ternyata belum pernah rusak, belum pernah mogok, yang pernah ada low batt," kata Dahlan.

Pada saat pertama kali dicoba, Ahmadi memang sempat mogok karena indikator baterai yang belum bekerja secara benar.

Namun, Dahlan mengatakan bahwa banyak orang mengatakan uji coba dengan jarak 300 km masih belum memastikan bahwa mobil itu bagus. "Ya saya coba 1.000 km. Kan saya mau jualan mobil kepada orang yang mungkin selama ini belum percaya, orang yang selama ini mungkin masih ragu-ragu, sehingga saya harus merasakan sendiri naik mobil listrik dalam jumlah yang sangat banyak," kata dia.

"Setelah saya yakin, baru bisa meyakinkan orang lain. Jangan sampai saya meyakinkan orang lain, saya sendiri belum yakin," imbuh dia.

Sebelumnya Dasep mengatakan dibutuhkan Rp 300 juta untuk membuat mobil listrik Ahmadi. Namun biaya tersebut belum termasuk pendingin ruangan dan aksesoris lainnya.

(mdk/rin)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami