AirAsia Buka 5 Rute Penerbangan Domestik Baru, Ini Harganya Tiket Promonya

UANG | 24 Juni 2019 19:48 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - AirAsia terus menegaskan komitmennya menghadirkan layanan penerbangan berkualitas yang terjangkau masyarakat dengan meluncurkan lima rute domestik terbaru hari ini. Ekspansi jaringan penerbangan AirAsia di Tanah Air merupakan bagian dari komitmen maskapai untuk terus mendukung pariwisata dan ekonomi melalui konektivitas antar destinasi dalam negeri.

Kelima rute pulang pergi domestik yang akan dilayani oleh maskapai AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) ini adalah Jakarta-Lombok (frekuensi 11 kali seminggu), Bali-Lombok (7 kali seminggu), Yogyakarta Kulon Progo-Lombok (3 kali seminggu).

Selain itu AirAsia juga akan melayani rute Bali-Labuan Bajo (7 kali seminggu) serta Surabaya-Kertajati (3 kali seminggu). Kelima rute baru tersebut akan mulai beroperasi pada 1 Agustus 2019.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan seluruh stakeholder atas dukungannya sehingga peluncuran rute-rute baru ini dapat terealisasi. Sudah sejak lama kami ingin memperluas jaringan rute domestik," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, di Jakarta, Senin (24/6).

"Sejak hub terbaru AirAsia di Lombok diresmikan awal Mei lalu dan dengan tambahan armada Airbus A320 ke-25 kami, kini kami siap menghubungkan semakin banyak lagi destinasi terbaik tanah air untuk mendukung pariwisata serta perekonomian dalam negeri," lanjut dia.

Dalam rangka merayakan peluncuran rute-rute baru tersebut, AirAsia menawarkan promo harga spesial antara lain untuk Jakarta-Lombok mulai Rp635.000, Bali-Lombok mulai Rp243.000, atau Surabaya-Kertajati mulai Rp626.000. Tarif berlaku sekali jalan dan sudah termasuk pajak dan biaya lainnya.

Pemesanan dapat dilakukan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia mulai hari ini hingga 30 Juni 2019, untuk terbang mulai 1 Agustus sampai 26 Oktober 2019. Tiket penerbangan domestik AirAsia sudah termasuk bagasi gratis 15 kg.

"Dengan akses yang diberikan untuk memperluas jaringan domestik ini, kami sudah tidak sabar untuk segera mewadahi aspirasi masyarakat akan tambahan pilihan layanan penerbangan yang terjangkau dan berkualitas untuk menjelajahi spot-spot wisata di nusantara", imbuhnya.

Peluncuran rute baru ini menambah daftar rute domestik AirAsia setelah sebelumnya maskapai telah melayani penerbangan pulang pergi langsung Jakarta-Bali, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya, Bali-Yogyakarta, Bali-Surabaya, Bali-Solo, Yogyakarta-Medan Kualanamu, dan Bandung-Bali.

Baca juga:
Bos AirAsia Soal Penurunan Harga Tiket Pesawat LCC: Kami Sudah Murah
AirAsia Bantah Anggapan Iklim Usaha Penerbangan RI Tak Menarik
Menko Luhut soal Undang Maskapai Asing ke RI: Kan Sudah Ada AirAsia
Daftar Maskapai Penerbangan Murah Terbaik Dunia, Ada yang Beroperasi di Indonesia
4 Fakta Perlu Diketahui Saat Mencari Tiket Pesawat Murah Maskapai LCC Nanti
Mengenal Maskapai-Maskapai Asing Akan Terbang di Langit Indonesia

(mdk/azz)