AirAsia Siap Akuisisi Citilink

UANG » MAKASSAR | 4 Maret 2019 19:41 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direktur Utama AirAsia Dendy Kurniawan mengatakan, pihaknya memang tidak berminat untuk hanya untuk melakukan aliansi Kerja Sama Operasi (KSO) dengan Citilink. Melainkan, pihaknya lebih tertarik untuk mengakuisisi anak usaha Garuda Indonesia ini.

"Saya tegaskan saja lah, kalau semacam KSO saya terus terang gak berminat. Kalau jadi satu sinerginya banyak. Kalau cuma KSO dua-duanya tetap berdiri sendiri," ujarnya di Jakarta, Senin (4/3).

Dia menerangkan, pihaknya masih terbuka diskusi dengan manajemen Garuda Indonesia. Ini lantaran karena Garuda diketahui tidak ingin melepas anak usahanya tersebut.

"Nah kalau memang mau dijual, kami siap untuk beli. Tapi kalau misalkan tidak mau jual 100 persen pun tidak apa-apa, kami tetap membuka room untuk itu, oh Garuda mau tetap maintain sahamnya di Citilink sekian persen, monggo," ungkap dia.

Menurut dia, dengan aksi akuisisi, maka akan lebih banyak keuntungan untuk dua belah pihak. "Perlu duduk dulu dan itikad baik dulu, sama sama positif, sama sama melihat bahwa memang ada sinerginya, marilah kita tunggu saja," tandasnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Traveloka Sayangkan Penutupan Penjualan Tiket AirAsia
AirAsia Resmi Tutup Penjualan Tiket di Traveloka
Ada Terminal Maskapai Penerbangan Berbiaya Murah, Menpar Yakin AP II Tak Akan Rugi
Menpar: Maret, Terminal Maskapai Penerbangan Berbiaya Murah Ada di Indonesia
BPS: Penumpang Pesawat Turun di Januari 2019 Akibat Kebijakan Bagasi Berbayar
Sriwijaya Air Turunkan Harga Tiket ke Makassar dan Padang Hingga 40 Persen

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.