AJB Bumiputera miliki direksi dan komisaris baru

AJB Bumiputera miliki direksi dan komisaris baru
UANG | 27 Oktober 2018 17:41 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera telah memiliki jajaran direksi dan komisaris baru. Direksi tersebut terdiri dari 4 direksi dan 1 komisaris.

Jajaran manajemen ini merupakan para ahli yang ditunjuk melalui proses seleksi. "Mereka mulai bekerja usai dinyatakan lulus fit and proper test," ujar Kepala Eksekutif Pengawasan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK Riswinandi kepada sejumlah media di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/10).

Riswinandi menuturkan, keempat direksi yang dimaksud yakni Sutikno Sjarif, Yusuf Budi Baik, dan Sri Rahayu. Ketiganya diketahui berasal dari PT Zurich Insurance Indonesia. Sementara Dena Chaerudin berasal dari internal AJB Bumiputera.

OJK memang menginginkan agar jajaran direksi dan komisaris baru AJB Bumiputera adalah yang selama ini berkecimpung dan memahami dunia asuransi.

Terpilihnya jajaran manajemen baru ini, berawal dari hasil sidang luar biasa yang berlangsung pada 17 Oktober lalu oleh Badan Perwakilan Anggota (BPA). Kemudian pada 24 disahkan usai dilakukan proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

Selain direksi, telah diputuskan juga komisaris AJB Bumiputera, di mana satu orang berasal dari Badan Perwakilan Anggota (BPA). "Komisaris ada satu tapi rencananya nanti akan ada 3. Mereka ini adalah orang yang harus paham soal asuransi," dia menambahkan.

Keberadaan jajaran direksi dan komisaris yang baru ini diharapkan bisa segera melakukan pembenahan di AJB Bumiputera. (mdk/azz)

Baca juga:
4 Jenis asuransi perlu dimiliki agar hidup Anda tenang
Dari 100 orang Indonesia, baru 12 yang menggunakan jasa asuransi
Asuransi Astra bikin happyone.id, tawarkan premi mulai Rp 399 ribu
Asuransi Jiwasraya bayarkan 1.286 polis jatuh tempo senilai Rp 96,58 miliar
OJK didesak audit investigasi terkait gagal bayar klaim Jiwasraya
BCA dan AIA luncurkan produk asuransi penyakit kronis dengan harga terjangkau
Belajar dari Filipina & Maroko, Indonesia akan asuransikan gedung pemerintah di 2019

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami