Akhir tahun, PGN kebut penambahan pelanggan UKM di 9 kota

UANG | 30 Desember 2016 18:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN), jelang tutup tahun, makin agresif memperluas pemanfaatan gas bumi ke berbagai daerah. Dalam bulan ini misalnya, PGN menambah pelanggan baru di sektor UKM hingga industri di 9 kota.

"Kita terus genjot pembangunan infrastruktur di berbagai daerah, agar semakin banyak masyarakat, UKM, usaha komersial hingga industri menikmati gas bumi yang efisien dan ramah lingkungan dari PGN," kata Vice President Corporate Communication PGN, Irwan Andri Atmanto, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (30/12).

Irwan mengungkapkan, dalam Desember ini, PGN menyalurkan gas bumi ke pelanggan baru khususnya pelanggan industri di 9 kota. Seperti di Area Batam PGN menambah pasokan gas bumi ke PT Accord Mandiri Batam, Hotel Best Western Premier Panbil Batam, PT Fastcoat hingga ke Rumah Makan mie Tarempa.

Kemudian di Bekasi, bulan ini PGN memasok gas bumi ke PT Oceancash Felts, PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia, lalu di Pasuruan PGN memasok ke PT Tirta Sukses Perkasa ( Indofood Group ), di Jakarta ke Hotel Alila SCBD, di Medan ke PT Madani, Tangerang ke PT Indorack Multikreasi, dan Karawang ke PT Tenang Jaya Sejahtera.

"Ada 9 kota yang bulan ini kita perluas penyaluran gas bumi bagi pelanggan baru, mulai di Batam, Bekasi, Pasuruan, Bogor, Jakarta, Surabaya, Medan, Tangerang, Karawang," ungkap Irwan.

Irwan menambahkan, energi baik gas bumi yang bersih dan lebih efisien membuat masyarakat makin berminat untuk beralih dan menjadi pelanggan PGN. Dengan beralih ke gas bumi, pelanggan dapat menghemat biaya. (mdk/bim)


2016, PGN bangun lebih dari 195 Km jaringan pipa gas bumi
Sampai 2016, PGN layani 119.960 rumah tangga pemakai gas bumi
Rumah makan mi ini hemat hingga Rp 15 juta per bulan pakai gas PGN
Rini: Ambil alih PGN, Pertamina jadi perusahaan 3 terbesar dunia
PGN hibahkan 13 unit ambulance senilai Rp 4,6 M ke Polri
DEN: Holding BUMN bukan solusi atasi masalah tata kelola energi RI
Pengamat: Holding BUMN migas khianati cita-cita pendiri bangsa

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.