Akibat Hujan Lebat, Jumlah Pengunjung Ragunan Menurun Drastis

Akibat Hujan Lebat, Jumlah Pengunjung Ragunan Menurun Drastis
UANG | 1 Januari 2020 13:30 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan sepi pengunjung di liburan tahun baru kali ini. Hujan lebat yang terjadi dari malam hari dan berlanjut sampai hari ini mengakibatkan menurunnya volume pengunjung yang datang.

"Waduh ini dari malam hujan lebat, sampai jam 09.00 WIB pagi ini pengunjung yang datang 78 orang," kata Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Masyarakat Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana, saat dihubungi Merdeka.com, Rabu (1/1).

Dia mencatat, sejak pagi hanya ada 78 pengunjung dengan jumlah pengendara mobil 35 dan dua pengendara sepeda motor. Menurutnya, penurunan jumlah pengunjung baru pertama kali terjadi di Taman Margasatwa Ragunan, sebab biasanya pengunjung selalu ramai saat hari libur.

"Kita belum pernah mengalami seperti ini, hujan dari semalam sampai berlanjut besok hari. Jadi ini sangat mempengaruhi tingkat kunjungan ke ragunan ini," sambungnya.

1 dari 1 halaman

Menurun Drastis

Dia mengatakan, jumlah pengunjung saat Tahun Baru 2019 sudah mencapai 10.000 orang pada pukul 09.00. "Kalau tahun lalu jam sembilan itu sudah mulai kelihatan pengunjungnya, sudah mulai tinggi sudah sampai mendekati 10 ribu pengunjung," imbuhnya.

Meski demikian, Taman Margasatwa Ragunan terbebas dari banjir. Namun, curah hujan yang cukup tinggi membuat akses-akses pengunjung sulit untuk datang berkunjung.

"Kalau di dalam ragunan sendiri tidak ada (banjir), namun akses-akses ke sini yang diperhitungkan oleh teman-teman," tutupnya. (mdk/azz)

Baca juga:
Kolam dan Air Terjun Sebening Kaca di Curug Balong Endah
8 Tempat Wisata di Medan, Menjelajah Pesona 'Little India' di Kampung Madras
Menikmati Suasana Taman Negara 4 Musim di Florawisata San Terra de Lafonte Malang
8 Wisata Bahari di Indonesia, Merasakan Sensasi Menyelam di 'Manta Point'
Tukang Parkir di Yogya Bakal Ditindak Jika Peras Wisatawan
800.000 Pengunjung Diprediksi Datangi Ancol Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5