Akses ke Bandara Macet, Garuda Indonesia Bebaskan Biaya Jadwal Ulang Penerbangan

Akses ke Bandara Macet, Garuda Indonesia Bebaskan Biaya Jadwal Ulang Penerbangan
Garuda Indonesia. ©2014 merdeka.com/arie basuki
UANG | 10 November 2020 09:31 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membebaskan biaya penyesuaian jadwal penerbangan maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak kondisi kemacetan akses menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pagi hari ini.

"Kami sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang. Untuk itu, Garuda Indonesia berkomitmen untuk selalu hadir bersama seluruh penumpang dengan menghadirkan sejumlah solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju bandara," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Selasa (10/11).

Bagi para penumpang yang masih harus melanjutkan perjalanannya, Garuda juga mempersiapkan opsi pengalihan jadwal keberangkatan ke penerbangan selanjutnya.

"Penerapan kebijakan fleksibilitas penyesuaian jadwal dan refund tiket tentunya mengacu pada ketentuan yang berlaku," katanya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan jadwal penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807. www.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda.

Akses lalu lintas ke Bandara Soekarno-Hatta sejak Selasa pagi (10/11), terpantau mengalami kemacetan akibat padatnya arus kendaraan yang mengarah ke bandara.

PT Jasamarga (Persero), BUMN penyelenggara jasa Jalan Tol melalui akun twitternya @PTJASAMARGA, menginformasikan bahwa kepadatan terjadi di Gerbang Tol Cengkareng KM 29 hingga Rawa Bokor KM 32.

"Cengkareng KM 29 - Rawa Bokor KM 32 PADAT, kepadatan volume lalin arah Bandara SOETTA. GUNAKAN JALUR TANGERANG," cuit akun tersebut.

Masih dari ranah twitter, sejumlah netizen juga menginformasikan bahwa kemacetan menuju Bandara Soekarno-Hatta imbas dari penumpukan kendaraan para simpatisan Habib Rizieq Shihab yang dijadwalkan tiba dari Arab Saudi sekitar pukul 09.00 WIB. (mdk/idr)

Baca juga:
Rute Khusus Kargo Garuda Indonesia dari Denpasar ke Hong Kong Angkut 30 Ton Komoditas
Mengenal HEPA, Protokol Kesehatan di Pesawat
Penumpang dan Kargo Mulai Naik, Garuda Indonesia Raup Pendapatan Kuartal III Rp16 T
Garuda Indonesia Rugi Rp15,3 Triliun di Kuartal III-2020
Garuda Indonesia Buka Rute Kargo Denpasar-Hong Kong

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami