Alasan Mark Cuban Tak Pernah Sewa Mentor untuk Jadi Sukses

Alasan Mark Cuban Tak Pernah Sewa Mentor untuk Jadi Sukses
UANG | 22 November 2020 08:00 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Banyak orang sukses seperti CEO Eric Schmidt dan mendiang salah satu pendiri Apple Steve Jobs menggunakan pelatih bisnis untuk membantu mereka sukses. Tapi miliarder Mark Cuban bukan orang yang mau menyewa seorang pelatih untuk membuatnya sukses.

Menurutnya, menyewa seorang pelatih bisnis hanya sebuah jalan pintas untuk sukses. Namun bukan berarti mentor dan pelatih bisnis tidak memberikan manfaat.

"Ada orang yang memberi tahu Anda, 'Saya akan membuat Anda kaya' dan 'Saya punya solusinya' dan 'Saya punya jawabannya,' padahal mereka sendiri tidak pernah benar-benar melakukannya," kata Mark Cuban, dilansir CNBC.

Sebaliknya, Cuban mengatakan dia mendapatkan nasihat dan motivasinya melalui buku. Ayah dari tiga remaja ini mengatakan bahwa dia juga mendorong anak-anaknya untuk mengonsumsi informasi sebanyak mungkin.

"Dulu saya selalu mendorong buku ke orang, sekarang saya semua tentang mendorong video ke orang karena itulah cara Gen Z dan Milenial mengonsumsi informasi," katanya.

Dia menegaskan, setiap orang harus terus belajar jika Anda ingin meningkatkan keahlian Anda dan menjadi lebih baik dalam apa yang Anda lakukan. "Titik. Akhir dari cerita. Dan jika seseorang bisa membawa Anda ke sana, itu bagus. Saya hanya berpikir ada begitu banyak sumber daya jika Anda mengambil inisiatif itu." (mdk/azz)

Baca juga:
Kunci Sukses Kembangkan Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi Covid-19
Miliuner Mark Cuban Bocorkan Kunci yang Harus Dimilik Bila Ingin Sukses
5 Kunci Sukses Bos Indika Energy untuk Dirikan Perusahaan
Kesalahan Terbesar yang Dilakukan CEO dalam Merintis Usaha
4 Tips yang Harus Anda Ikuti Agar Hidup Kaya dan Berkecukupan
5 Kunci Berbisnis untuk Generasi Milenial

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami