Alasan Pemerintah Jokowi Percayakan Sunarso Nahkodai BRI

UANG | 2 September 2019 20:20 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Gatot Trihargo, mengungkapkan alasan pengangkatan Sunarso sebagai direktur utama Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sebelumnya, Sunarso menduduki jabatan sebagai wakil dirut.

"Untuk penyegaran sambil untuk meningkatkan value daripada BRI," kata dia saat ditemui usai RUPSLB di Gedung BRI 1, Jakarta, Senin (2/9).

Gatot mengungkapkan, Sunarso dinilai sebagai sosok yang tepat menahkodai BRI. Mantan dirut Pegadaian tersebut juga dianggap bakal mampu membawa banyak inovasi dan perubahan di tubuh perusahaan.

"Banyak pertimbangannya, inovasi, dan kalau dari sisi pemahaman secara komprehensif, lengkap, baik diri sisi bisnis, corporate, maupun makro retail," ujarnya.

Selain itu, BRI juga memiliki wakil dirut baru yaitu Catur Budi Harto. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Direktur UMKM dan Bisnis Jaringan di bank pelat merah lainnya yaitu BNI.

Kinerja Catur di BNI dianggap bagus dan mumpuni untuk memegang amanah dan tanggung jawab sebagai wadirut di BRI. "Kinerja pak catur di BNI bagus," tutupnya.

Selain itu, perombakan juga terjadi pada jajaran direksi. Ada 4 orang direksi BRI yang posisinya diganti oleh orang lain. Ada beberapa orang yang dicopot dan diganti.

Baca juga:
Kata Direksi dan Komisaris BRI Soal Pengunduran Diri Suprajarto
Sunarso Janji Bawa BRI Lebih Terdigitalisasi Gaet Nasabah di Pelosok Negeri
RUPS BRI Resmi Angkat Sunarso Menjadi Dirut Baru
Menengok Peluang Sunarso jadi Bos Baru Bank BRI
Perombakan Pejabat BUMN Kakap Sudah Izin Jokowi
Dirut Baru BRI Akan Diputuskan Senin Pekan Depan
Istana Nilai Penolakan Suprajarto dari Dirut BTN Tak Lazim

(mdk/bim)