Amankan Infrastruktur Listrik, PLN Siagakan Kendaraan Lapis Baja

UANG | 23 Mei 2019 13:58 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT PLN (Persero) meningkatkan pengamanan pada infrastruktur kelistrikan, untuk mengantisipasi gangguan keamanan ‎oleh oknum yang ingin melakukan pengerusakan. Salah satu infrastruktur kelistrikan yang mendapat penjagaan ketat adalah Pusat Pengatur Beban (P2B) Kelistrikan Jawa Bali, Gandul, Depok.

Pantauan Liputan6.com di lokasi tersebut, pengamanan dilakukan oleh anggota TNI dan Polri, diperkuat dengan kendaraan lapis baja.

Plh Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN Dwi Suryo Abdullah mengatakan, peningkatan keamanan merupakan upaya PLN untuk mengantisipasi gangguan eksternal yang dapat mengganggu keandalan pasokan listrik.

‎"Jadi ini merupakan upaya PLN menjaga instalasi milik PLN, jadi semua objek vital. Tentunya dalam rangka menjaga keamanan lingkungan terutama aset milik PLN yang menjadi objek vital," kata Dwi di P2B Gandul, Depok, Kamis (23/5).

Menurut Dwi, infrastruktur P2B Jawa Bali yang terletak di Gandul‎, mendapat pengamanan anggota TNI sebanyak 50 personel yang berjaga 24 jam. Penjagaan ketat ini juga berlaku untuk semua infrastruktur kelistrikan yang masuk dalam kategori objek vital nasional (obvitnas).

"Khusus di P2B di bantu kerjasama setiap hari 24 jam ada 50 personel TNI," tuturnya.

Dwi melanjutkan, selain pengamanan anggota TNI, infrastruktur kelistrikan juga dijaga kendaraan lapis baja. Menurutnya, hal ini bentuk kewaspadaan terhadap gangguan keamanan yang dapat mengganggu keandalan pasokan listrik.

"Mobil panser supaya kita waspada meningkat kewaspadaan supaya betul-betul dapat keamanan," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Galian Mangkrak Bikin Macet, Wali Kota Tangerang Bakal Panggil PLN
PLN Rogoh Rp130 Miliar Beri Sambungan Listrik Gratis 13.169 Rumah di Kalbar
Promo Lebaran 2019, PLN Beri Diskon 50 Persen Biaya Tambah Daya
SKK Migas: Sektor Kelistrikan Turunkan Konsumsi Gas
3 BUMN Ini Dapat Peringkat idAAA
Terkait Kasus PLTU Riau-1, KPK Periksa Pejabat PT PLN Dedeng Hidayat

(mdk/azz)

TOPIK TERKAIT