Anak buah Jokowi yakin stok pangan aman dan harga stabil hingga akhir tahun

UANG | 20 November 2017 19:34 Reporter : Saugy Riyandi

Merdeka.com - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan tengah mempersiapkan langkah-langkah untuk membuat harga pangan tetap stabil jelang akhir tahun. Dia optimis harga pangan akan terjaga dan tetap stabil hingga akhir tahun ini.

"Kita persiapan ke depan ini ya khusus pangan karena saat ini pangan kita Alhamdulillah stabil. Akhir tahun aman, jadi ini yang ditanyakan tadi bagaimana posisi di lapangan," ujar Amran di Jakarta, Senin (20/11).

Dia menegaskan, stok pangan strategis seperti jagung, bawang, beras dan cabe tetap aman. Bahkan, lanjutnya, stok bawang sangat aman dan bisa diekspor ke enam negara.

"Stok beras juga aman sampai 5-6 bulan ke depan," tegasnya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menambahkan pasokan pangan sangat aman. Sebab, pihaknya telah melakukan koordinasi dan pengecekan terkait pasokan pangan.

"Kita sudah koordinasi dan sudah lakukan pengecekan mengenai gula, daging, minyak goreng, beras aman dan per 1 Desember sudah ada di daerah-daerah," kata Enggar. (mdk/idr)


Petani merugi besar sebab harga tomat anjlok parah jadi Rp 1.000 per Kg
Harga komoditas pala di Bogor stabil
Di daerah ini, harga bensin Rp 100.000/liter dan mi instan Rp 50.000/bungkus
Mendag Enggar siap beri hukuman pengusaha nakal saat Natal dan Tahun Baru 2018
Bentuk satgas Natal & Tahun Baru 2018, pemerintah awasi distribusi jaga harga pangan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.