Anggota DPR Minta Anggaran ke Sri Mulyani untuk Perbaiki Lift

UANG | 16 September 2019 19:22 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Nasdem, Johnny G Plate meminta agar lift-lift di gedung DPR diperbaiki. Menurutnya lift di gedung dewan tersebut sudah berumur tua.

Hal itu dia sampaikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani saat rapat kerja, di ruang rapat Komisi XI, Jakarta, Senin (16/9).

"Saya ingatkan dan mudah-mudahan tidak terjadi hal fatal. Lift di gedung DPR RI ini sudah tua," kata dia.

Dia bercerita pernah mempunyai pengalaman buruk terjebak dalam lift di gedung DPR. Oleh karena itu, dia meminta pemerintah memperbaharui lift-lift tersebut.

"Saya ada pengalaman lift mati dan tertahan dalam lift setengah jam. Saya tidak tahu anggaran untuk lift atau tidak. Jika tidak, mohon diperhatikan agar tidak terjadi hal-hal fatal," ujarnya.

Dia menegaskan, lift yang rusak merupakan hal kecil namun dapat berakibat fatal jika tidak diperhatikan. Terlebih gedung DPR dihuni oleh orang-orang yang berperan dalam pengambilan keputusan negara.

"Ini (gedung DPR) salah satu pusat pengambilan keputusan politik. Saya hanya memberikan catatan sebagai contoh lift di sini sering tertahan. Tidak tahu apa ada anggaran di setjen DPR RI," tutupnya.

Baca juga:
Pembangunan Istana Kepresidenan Tak Atasi Masalah Ekonomi Papua
Menteri Susi: KKP Satu-satunya Kementerian yang Anggaran Turun Berkat Efisiensi
BNN, BNPT, LPSK Hingga Komnas HAM Ajukan Penambahan Anggaran Kerja Tahun 2020
Inilah Strategi Menteri Sri Mulyani Kejar Target Pajak Rp1.861 T di 2020
Anggota DPR Prediksi Anggaran Pemindahan Ibu Kota Bakal Membengkak

(mdk/idr)