Angkasa Pura 1 Antisipasi Kenaikan Penumpang Dampak Penurunan Harga Tiket Pesawat

UANG | 23 Juli 2019 15:39 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Angkasa Pura I (Persero) mempersiapkan bandara kelolaannya untuk mengantisipasi peningkatan penumpang, sebagai dampak penurunan harga tiket pesawat.

Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan, perusahaannya sebagai Pelayanan Jasa Pendaratan, Penempatan dan Penyimpanan Pesawat Udara (PJP4U) akan mendukung kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah, terkait diskon tarif yang telah ditetapkan.

"Intinyakan sebagai pengelola bandara support ya inisiatif yang dilakukan," kata Faik di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Selasa (23/7).

Angkasa Pura I telah menyiapkan pelayanan bandara agar bisa menampung penumpang dan penerbangan, yang diperkirakan akan mengalami kenaikan atas kebijakan diskon tarif tiket pesawat. "Arahnya kan meningkatkan kepada volume jumlah penerbangan dan trafic buat AP 1, yang penting kita bisa menyiapkan kapasitas yang lebih memadai. Jadi kalau volumenya naik bandaranya siap ," tutur Faik.

Menurut Faik, diskon tarif tiket pesawat tidak banyak membawa pengaruh besar terhadap biaya yang ditimbulkan atas pengelolaan airport, selain itu biaya yang ditarik PJP4U dari maskapai penerbang porsinya juga tidak besar dalam pembentukan tarif tiket pesawat.

"Cuma dampak biaya yang ditimbulkan oleh pengelolaan airport ini kan enggak signifikan sebenarnya. Kalau dari PJP4U hanya dibawah sekitar 4 persen," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Industri Pariwisata Tolak Berbagi Beban Turunkan Tarif Tiket Pesawat
Pemerintah Diminta Beri Izin Air Asia Perbanyak Rute Domestik
Biar Tiket Pesawat Murah, Pemerintah Kaji Bangun KEK Industri Penerbangan
Pemerintah dan Maskapai Cari Cara Agar Diskon Tiket Pesawat Bisa Ada Setiap Hari
Awal Semester II-2019, Okupansi Hotel Mulai Bergeliat
Maskapai Diminta Beri Info Ketersediaan Tiket Pesawat Diskon 50 Persen

(mdk/idr)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com