Antisipasi Puncak Arus Balik, Pertamina Tambah Kios BBM di Pantai Selatan

UANG » MALANG | 9 Juni 2019 16:00 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - PT Pertamina menambah 4 titik layanan BBM berupa Kios Pertamina Siaga di jalur Pantai Selatan. Hal tersebut dalam rangka menghadapi puncak arus balik yang diperkirakan jatuh pada Minggu (9/6).

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, penambahan ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM di jalur Sukabumi-Garut tersebut.

"Selain jalur Pantura, jalur Pantai Selatan ini juga merupakan jalur yang dilalui untuk arus balik. Ditambah ada titik-titik wisata, sehingga kepadatan semakin tinggi. Untuk itu, kami menambah Kios Pertamina Siaga sebagai layanan tambahan pengisian BBM sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (9/6).

Keempat titik tambahan Kios Pertamina Siaga itu terletak di Simpenan (Waluran), Agrabinta, Pangandaran, dan Mirit. Kios yang menjual BBM dalam kemasan ini dapat melayani kebutuhan BBM jenis Pertamax dan Dex.

Dengan adanya tambahan Kios Pertamina Siaga ini, maka memperkuat layanan BBM di jalur Pantai Selatan yang sudah ada yaitu 519 SPBU Reguler dan 40 Motoris BBM.

"Kami tetap mengimbau agar masyarakat mengisi penuh BBM kendaraannya di titik awal perjalanan. Hal ini untuk keamanan saat berkendara dan juga menghindari penutupan rest area ketika sudah penuh," tambahnya.

Dia menambahkan, apabila masyarakat membutuhkan informasi lebih detail tentang layanan Pertamina, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Baca juga:

Ini Rekayasa Lalu Lintas Pantura saat Puncak Arus Balik

Begini Padatnya Arus Balik di Tol Cipali

Arus Balik Pemudik Mulai Padati Tol Trans Jawa

Kepadatan Puncak Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan

Arus Balik Lebaran 2019, Konsumsi Avtur Naik 11,9 Persen

H+4 Lebaran, Arus Balik di Kalimalang Masih Sepi

Macet Parah, Arus Balik di Sambas Terhambat Gara-gara Jalan Rusak

(mdk/idr)