AP II Keluarkan Imbauan Bagi Penumpang yang Hendak Terbang ke Hongkong

UANG | 13 Agustus 2019 10:07 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau agar penumpang pesawat tujuan Hong Kong memastikan kepada maskapai terkait status penerbangan mereka. Hal ini menyusul adanya gangguan operasional di Hong Kong International Airport, kemarin Senin (12/8).

Ph. SVP of Corporate Secretary AP II, Achmad Rifai menyebutkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terdapat tiga maskapai yang melayani penerbangan langsung Jakarta-Hong Kong yakni Cathay Pacific, Garuda Indonesia, dan China Airlines.

"Penerbangan Cathay Pacific rute Jakarta - Hong Kong sudah ada yang dibatalkan kemarin," kata dia melalui keterangan resminya, di Jakarta, Selasa (13/8).

Sementara itu, penerbangan ke Hong Kong juga dilayani melalui Bandara Internasional Kualanamu oleh Cathay Dragon. Dia mengatakan Angkasa Pura II juga akan mengkonfirmasi status penerbangan ke masing-masing maskapai.

"Kami imbau bagi penumpang yang sudah memegang tiket penerbangan ke Hong Kong juga menanyakan status penerbangan mereka sehingga dapat melakukan antisipasi atau memilih alternatif lain. Sebelum menuju bandara, kami berharap penumpang dengan tujuan Hong Kong sudah mengkonfirmasi jadwal penerbangan ke maskapai," dia menambahkan.

Hong Kong International Airport dalam situs resminya menyatakan pada hari ini (Selasa, 13 Agustus 2019) akan mulai melakukan penjadwalan ulang penerbangan yang berdampak pada pergerakan penerbangan. Penumpang diharapkan selalu memperhatikan informasi penerbangan terbaru melalui situs resmi bandara tersebut. (mdk/azz)

Baca juga:
Kemenhub Tarik Utang Rp 400 Miliar dari ADB Perbaiki Bandara di Palu
Kemenhub Verifikasi Terminal Baru Bandara Adi Soemarmo
Terminal Keberangkatan Bandara Adi Soemarmo Segera Pindah ke Lokasi Baru
Listrik Padam, Operasional Bandara Cengkareng Normal
Bandara San Fransisco 'Haramkan' Botol Plastik Mulai 20 Agustus
Listrik Jakarta Padam, Airnav Pastikan Operasional Pesawat Berjalan Normal

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.