AP II Pastikan Seluruh Bandara Tetap Beroperasi, Termasuk Layani Kargo Alat Medis

AP II Pastikan Seluruh Bandara Tetap Beroperasi, Termasuk Layani Kargo Alat Medis
Bandara. ©2019 Merdeka.com
UANG | 4 April 2020 15:30 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Seluruh bandara di bawah naungan PT Angkasa Pura II (Persero) yang berjumlah 19 bandara tetap beroperasi secara normal di tengah wabah virus corona. Bandara di naungan PT Angkasa Pura II merupakan pintu utama bagi penerbangan yang mengangkut logistik bagi wilayah yang terdampak penyebaran virus corona.

"Bandara-bandara di bawah perseroan siaga penuh melayani berbagai penerbangan termasuk pengangkutan cargo bantuan alat alat medik dan kesehatan, penanganan kesehatan (medivac evacuation) dan pengangkutan sampel infection substance Covid-19," kata President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin melalui keterangan tertulis pada Sabtu (4/4).

Menurutnya, seluruh personel PT Angkasa Pura II di 19 bandara anggotanya siap mendukung upaya pemerintah dalam memerangi virus corona, yakni tidak hanya memantau penerbangan sipil namun turut aktif dalam mengantisipasi adanya penanganan kesehatan dan penerbangan yang mengangkut sampel infection substance Covid-19.

"Saat ini 19 bandara beroperasi penuh dengan melakukan penyesuaian pola operasional agar tetap optimal dalam menjaga aspek kesehatan penumpang pesawat, pengunjung bandara dan pekerja di bandara. Kami juga tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan, pelayanan serta mematuhi setiap peraturan," imbuh Bos PT Angkasa Pura II.

Baca Selanjutnya: Protokol Virus Corona Terus Diterapkan...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami