Ari Askhara Lengser, Garuda Indonesia Kembali Beri Kru Rute Internasional Penginapan

UANG | 12 Desember 2019 19:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) segera melakukan restrukturisasi program kerja pasca pencopotan Ari Askhara sebagai Direktur Utama (Dirut) perseroan. Salah satu perombakan yang dilakukan yakni dengan kembali memberikan fasilitas penginapan awak kabin rute penerbangan jarak jauh internasional, seperti ke Australia.

"Yang PP (pulang pergi) sudah kita kembalikan. Seperti ke Sydney, Melbourne. Tidak ada yang PP lagi, kru kita sudah tinggal (diberi tempat menginap)," ujar Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/12).

Namun, Pikri menambahkan, pemberian fasilitas penginapan Garuda Indonesia tersebut tak bisa diterapkan sekaligus dan harus bertahap. "Tapi bertahap ya. Lima hari selesai itu," sambung Pikri.

1 dari 1 halaman

Pramugari Curhat Dirugikan Kebijakan Ari Askhara

Sebelumnya, seorang pramugari Garuda Indonesia sempat mengeluhkan Ari Askhara yang dianggap kerap mengeluarkan kebijakan merugikan bagi pegawai dan awak kabin.

Seperti diceritakan Putri Adelia Pamela, yang merisaukan adanya proses mutasi tanpa menjalani prosedur. Adel, sapaan akrabnya mengaku bekerja sebagai pramugari sejak 2011.

Dalam surat tugasnya, dia ditempatkan di Jakarta. Namun sejak Oktober lalu, dirinya dimutasi ke Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saat ini saya dimutasi ke Makassar tanpa menjalani prosedur atau aturan yang jelas kepada saya," ungkap Adel beberapa waktu lalu.

Dia mengaku tak akan melakukan protes bila ada penjelasan terkait pemindahannya. Namun, saat dimintai penjelasan, pihak manajemen tidak memberikan alasan dan keterangan lama pemindahannya.

"Saya diberikan penugasan. Pada saat saya pertanyakan untuk penjelasan prosedur, prosedur tidak diberikan," kata dia.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com

(mdk/bim)

Baca juga:
Mulai Hari ini, Garuda Indonesia Diskon Tiket Rute Domestik Hingga 40 Persen
Sekarga Sebut Kunjungan ke Prancis Karena Diajak Manajemen Garuda Indonesia
Aksi Bersih-bersih Menteri BUMN Bikin Saham Garuda Indonesia Menguat
Perkuat Struktur Bisnis, Garuda Indonesia Berencana Hapus Penerbangan ke Eropa
Cuitan @Digeeembok Viral, Begini Respons Serikat Pekerja Garuda Indonesia
Jokowi Sebut Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Garuda Urusan Polisi
Serikat Pekerja Serahkan Kasus Garuda Indonesia Diproses Aparat Hukum dan Pemerintah

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.