Askrindo siapkan asuransi kecelakaan Rp 27 miliar untuk 1.360 peserta mudik gratis

Askrindo siapkan asuransi kecelakaan Rp 27 miliar untuk 1.360 peserta mudik gratis
UANG » MAKASSAR | 9 Juni 2018 13:00 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo memberikan asuransi kecelakaan diri atau personal accident kepada 1.360 pemudik yang diberangkatkan serentak bersama Kementerian BUMN pada acara Mudik Bersama BUMN 2018 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/5).

Pelaksana tugas Direktur Utama Askrindo Sabdono menjelaskan, pihaknya memberikan asuransi kecelakaan diri kepada 1.360 peserta Mudik Bersama BUMN dengan nilai pertanggungan mencapai Rp 27,2 miliar dengan masa berlaku selama 30 hari mulai dari keberangkatan sampai kembali lagi ke Jakarta.

"Asuransi kecelakaan diri yang kita berikan kepada para peserta Mudik Bersama BUMN ini adalah bagian dari CSR Askrindo yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan ini juga merupakan salah satu mewujudkan Askrindo hadir untuk negeri," ujar Sabdono.

Pemberian asuransi kecelakaan diri ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik selama mereka berkumpul bersama keluarganya di kampung halaman mereka masing masing sehingga momen silaturahmi ke sanak saudara dapat dirasakan lebih khidmat.

"Selama 30 hari ke depan, 1.300 pemudik dan 60 supir bus serta kondekturnya akan kita cover seluruhnya dari segala sesuatu yang tidak inginkan yang menyebabkan korban jiwa atau cacat tetap, dengan memiliki asuransi kecelakaan diri dari Askrindo, korban atau ahli waris akan diberikan santunan maksimal Rp 20 juta," jelas Sabdono.

Lebih lanjut Sabdono menjelaskan, pemberian Asuransi kecelakaan diri ini juga merupakan salah satu program inklusi keuangan dari Askrindo yaitu peningkatan pemahaman atau edukasi kepada para peserta khususnya dan umumnya kepada masyarakat luas tentang manfaat dari asuransi.

"Selain itu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan cover asuransi kecelakaan diri secara mudah, Askrindo juga telah menyediakan digiAsk yaitu sebuah aplikasi Personal Accident Insurance yang berbasis web application dan mobile application yang dapat diakses atau dijalankan dari berbagai devices sekaligus seperti PC, tablet dan smartphone," ungkapnya.

DigiAsk merupakan upaya Askrindo melangkah ke dunia digital dan merespon kebutuhan masyarakat yang ingin cepat, tidak mau repot, dan aman dijamin oleh perusahaan yang kredibel. "Dengan menggunakan aplikasi digiAsk, dalam hitungan menit polis personal accident sudah langsung dapat diterbitkan, ini juga salah satu wujud Askrindo telah melangkah ke era digital seperti saat ini," ungkapnya.

Sebagai informasi, untuk mendukung program Mudik Bersama BUMN tahun ini, Askrindo memberangkatkan dengan total sebanyak 30 Unit Bus dari berbagai kota, yakni Medan, Makassar, Mataram, Balikpapan dan Samarinda, serta 100 penumpang kapal laut dari Batam. Sehingga keberangkatan mudik Askrindo tahun 2018, menyeluruh di berbagai penjuru provinsi. (mdk/azz)

Baca juga:
Berangkatkan 2.048 peserta mudik gratis, PT Taspen bekali asuransi senilai Rp 25 juta
Menteri Rini berangkatkan 200.000 peserta mudik gratis dari Jakarta hari ini
PTPN III siap investasi Rp 16 triliun, termasuk buat bangun pabrik minyak goreng
Pelabuhan Batu Ampar di Batam bakal dikelola dua perusahaan BUMN
Wijaya Karya dan ITDC kolaborasi bangun 'Nusa Dua' baru di Bali Utara
Dorong hilirisasi, PTPN III tarik dana segar melalui skema PINA
Artis Fenita Arie curhat tagihan listriknya bengkak hingga Rp 18 juta, kok bisa?

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami