Asperapi Gelar IBEF 2019, Bahas Strategi Majukan Industri Pemeran dan MICE RI

UANG | 19 Juli 2019 13:05 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) kembali menggelar acara 'Indonesia Business Event Forum (IBEF) 2019'. Acara ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Forum diskusi yang sudah diselenggarakan kali ketujuh ini, diharapkan dapat membahas strategi pengembangan bisnis meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE).

Ketua Umum Asperapi, Hosea Andreas Rungkat, mengharapkan diskusi ini tidak saja melibatkan para pelaku bisnis MICE. Pihak pemerintah daerah juga diajak untuk turut berbincang terkait pengembangan industri MICE di daerah.

"Mereka nanti akan menjelaskan strategi pengembangan daerah menjadi destinasi MICE," kata dia, di JCC, Jakarta, Jumat (19/7).

IBEF 2019 akan menyuguhkan berbagai informasi terkait kemajuan industri pameran dan MICE di Indonesia. Dengan demikian, industri ini dapat terus berkembang ke depan.

"Industri MICE, khususnya pameran nasional dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan dari jumlah pameran, mutu kegiatan maupun perusahaan penyelenggaranya. Jadi tidak hanya di Jakarta saya yang ramai. Industri ini juga sudah merambah ke seluruh Indonesia," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Asperapi juga mengadakan pelatihan dan bimbingan bagi para pelaku industri pameran. Kegiatan bertajuk 'Asperapi Coaching Clinic' tersebut ditujukan untuk membantu para pelaku usaha dalam menyikapi perkembangan industri serta menyiapkan strategi marketing, desain pameran, dan hal-hal teknis yang berkaitan dengan industri pameran.

Baca juga:
Diserbu Produk China, Industri Semen RI Terancam Bangkrut
Dorong Produktivitas, Kemenperin Harap Industri Mainan Bisa Sedot Investasi
Produsen Benang Ingin Kepastian Pasar Sebelum Terapkan Insentif Potongan Pajak
Industri Makanan dan Minuman Kekurangan Garam Produksi
Menengok Pembuatan Miniatur Sarung Tinju di Bogor
Aturan Baru, Perusahaan di Bekasi Wajib Rekrut Penduduk Lokal jadi Tenaga Kerja
Tingkatkan Daya Saing, Pemerintah dan DPR Lanjutkan Pembahasan RUU Desain Industri

(mdk/bim)