Astra Tak Mau Terburu-buru Terapkan Aturan Kerja Normal Usai Vaksinasi Covid-19

Astra Tak Mau Terburu-buru Terapkan Aturan Kerja Normal Usai Vaksinasi Covid-19
Industri. bahanbakar.com
EKONOMI | 27 Mei 2021 15:30 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - PT Astra International Tbk (ASII) enggan terburu-buru untuk mengembalikan peraturan kerja karyawan ke situasi normal seperti sebelum pandemi Covid-19 usai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nanti. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Tim Taskforce COVID-19 ASII, Aloysius Budi Santoso.

"Jadi, kita tidak akan terburu-buru persis sama mengembalikan regulasi seperti terdahulu setelah vaksinasi," ucapnya dalam Dialog Produktif bertajuk Perjalanan Vaksinasi Gotong Royong, Kamis (27/5).

Budi mengungkapkan, usai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nanti, perusahaan akan terlebih dahulu mengamati situasi yang terjadi. Karena, bagi ASII memastikan kesehatan karyawan jauh lebih penting ketimbang memaksa untuk mengembalikan aturan kerja seperti saat pandemi Covid-19 belum terjadi.

"Setelah vaksinasi kita lihat dulu, karena in the end atau pada akhirnya keselamatan dari karyawan adalah yang utama," terangnya.

Maka dari itu, hingga saat ini, ASII terus berupaya melakukan penyesuaian aturan kerja di tengah pandemi Covid-19. Sehingga, risiko penularan virus Covid-19 di area kerja bisa dicegah.

"Misalnya prokes (protokol kesehatan), kemudian menambah vitamin, aktivitas di pabrik kita sesuaikan. Selain itu kita tetap ikuti regulasi pemerintah, seperti kita DKI misalnya 50 persen wfo (work from office) dan 50 persennya wfh (work from home) ini tetap menjadi panduan kita," ujar dia menekankan. (mdk/idr)

Baca juga:
Cara Pemkot Bandung Kebut Vaksinasi Covid-19 ke Lansia
Update Jumlah Penerima Vaksin Covid-19 Dosis 1 Per 27 Mei 2021
CEK FAKTA: Pria Disuntik Jarum Kosong Saat Vaksinasi Bukan di Indonesia, Ini Faktanya
Kimia Farma Beberkan Tantangan Terbesar Penuhi Stok Vaksin Covid-19 di RI
Menko Airlangga: Pemerintah Fokus Vaksinasi sebagai Pemulihan Ekonomi Nasional
Pakar Kesehatan Sebut Ada Sedikit Penurunan Efektivitas Vaksin Terhadap Varian B1617

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami