Bambang Pramono Resmi Pimpin Bank Indonesia Solo

UANG | 19 Juli 2019 20:14 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Bambang Pramono secara resmi menjabat sebagai Kepala Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Solo per hari ini, Jumat (19/7). Bambang yang sebelumnya menjabat sebagai Ekonom Ahli Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter menggantikan Bandoe Widiarto.

Saat diperkenalkan kepada puluhan media, Bambang berjanji untuk melanjutkan prestasi yang sudah ditorehkan oleh pendahulunya. Di antaranya menekan angka inflasi hingga di bawah 3 persen dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada.

"Sinergi dengan berbagai pihak, di antaranya pemerintah daerah, pengusaha, distributor, dan pelaku UMKM harus terus dijaga," jelasnya.

Bambang berharap memperoleh dukungan penuh dari seluruh pihak agar dapat melanjutkan kepemimpinan Bandoe yang akan menempati jabatan baru sebagai Direktur di Departemen Pengembangan UMKM Dan Perlindungan Konsumen BI.

Pada kesempatan yang sama, Bandoe mengapresiasi seluruh pihak yang sudah menjaga kondisi perekonomian di Soloraya sehingga berdampak pada terkendalinya inflasi.

"Dari 8 persen di tahun 2014 bisa ditekan menjadi di bawah 3 persen di tahun lalu," ucapnya.

Dia juga berharap apa yang sudah terjalin pada tahun sebelumnya antara BI dengan stakeholder terkait bisa dipertahankan ke depannya. Selama hampir 4 tahun menjabat di Solo, Bandoe mendapatkan banyak pengalaman dan kenangan.

Baca juga:
Ekonomi Sumut Terus Meningkat, Namun Disparitas Masih Tinggi
Bos BI Optimis Rupiah Makin Perkasa Dipicu Penurunan Suku Bunga Acuan
Bank Indonesia Ramal Investasi Tumbuh 6 Persen Hingga Akhir Tahun
Hingga Minggu Ketiga Juli, BI Catat Inflasi 0,2 Persen Dipicu Kenaikan Harga Cabai
Bank Indonesia Yakin Kredit Bank Tumbuh Triwulan III, Didorong Investasi & Konsumsi

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT