Bangka Belitung jadi provinsi pertama punya galeri investasi

UANG | 20 Juli 2018 10:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Provinsi Bangka Belitung tercatat sebagai provinsi pertama Indonesia yang akan memiliki galeri investasi. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Hasan Fauzi di Gedung BEI pagi ini, Jumat (20/7).

"Masalahnya kapannya, ini kita sudah jajaki. Persetujuan prinsipnya dari beliau sudah ada. Tinggal cari mitra kita dari anggota bursa (AB) plus mereka tunjuk pengurus dari galeri itu. Ini baru pertama kali dengan Pemprov, biasanya kan institusi perguruan tinggi," tuturnya di Gedung BEI, Jumat (20/7).

Hasan menekankan, hal ini sejalan dengan keinginan Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang menginginkan masyarakatnya melek akan investasi.

"Dalam waktu dekat akan kita dirikan galeri investasi BEI di lingkungan kantor Pemprov. Beliau ingin sebelum ke masyarakat luas, aparatur sipil negaranya (ASN) agar lebih dahulu dapat edukasi dan terliterasi dengan baik untuk investasi," kata dia.

Sementara itu, Hasan menekankan manajemen BEI terus mengajak provinsi-provinsi lainnya untuk turut serta mengikuti langkah yang sama.

"Kita proaktif tawarkan ke pemprov lain tapi pendekatan komitmen mereka kan juga berbeda. Yang jelas pionirnya ini di Bangka Belitung," tandas dia

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
16 Perusahaan siap jadi emiten baru, BEI diambang cetak sejarah
Menengok 12 program utama BEI usai perombakan susunan direksi
Ini cara anyar BEI cegah gagal serah pada percepatan transaksi saham
Kenaikan suku bunga The Fed bikin surat utang korporasi turun
Indonesia buka peluang kembangkan investasi dengan Bangladesh

(mdk/idr)