Bank BUMN Telah Salurkan Dana Pemerintah Rp11 T ke 132.000 Nasabah

Bank BUMN Telah Salurkan Dana Pemerintah Rp11 T ke 132.000 Nasabah
Menteri BUMN Erick Thohir di Rapat Gabungan DPR. ©2020 Liputan6.com/JohanTallo
UANG | 7 Juli 2020 16:11 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyatakan bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) telah mendapatkan dana sebesar Rp30 triliun dari pemerintah untuk dapat disalurkan kepada UMKM melalui fasilitas kredit. Terkait penempatan dana tersebut, Menteri Erick bilang Himbara telah menyalurkan kredit kepada 132.000 nasabah dengan nilai sebesar Rp11 triliun, periode 25 Juni hingga 6 Juli 2020.

"Penyaluran kredit untuk UMKM terus dijalankan oleh Himbara, dengan melihat jenis industri dan performa UMKM tersebut selama periode pemberian kredit oleh perbankan," tuturnya, Selasa (7/7).

Adapun sebelumnya, untuk mendukung penyaluran kredit ke UMKM, pemerintah meluncurkan program penjaminan kredit modal kerja yang didukung oleh bank Himbara, Jamkrindo dan Askrindo. Menteri Erick berharap, hal ini bisa membantu membangkitkan bisnis UMKM yang tergerus akibat dampak Corona.

"Hal ini diharapkan dapat mendukung perbankan untuk terus melakukan penyaluran kredit ke UMKM dengan baik dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Bank BUMN Telah Restrukturisasi Kredit...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami