Bantu Penanganan Pandemi, Pegawai PT PP Antusias Donor Plasma Konvalesen

Bantu Penanganan Pandemi, Pegawai PT PP Antusias Donor Plasma Konvalesen
Donor Plasma Konvalesen. istimewa ©2021
EKONOMI | 2 Agustus 2021 09:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Perusahaan BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero) Tbk menggelar kegiatan donor darah merah dan donor plasma konvalesen di Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru, Tanjung Priok, Jakarta. Ini dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, perusahaan melalui Tim Satgas Penanganan Covid-19 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Unit Donor Darah DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan PT PP, Yuyus Juarsa menjelaskan, dalam kegiatan tersebut terdapat sedikitnya 46 orang penyintas Covid-19 yang berasal dari pegawai, pekerja, dan pemilik Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru yang sangat antusias untuk melakukan skrining donor plasma konvalesen tersebut guna membantu sesama.

Plasma Konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh dan kemudian diproses sebelum diberikan kepada pasien atau penderita Covid-19. Jadi, donor plasmakonvalesen adalah donor darah dari penyintas Covid-19 untuk membantu pasien atau penderita lain yang belum sembuh dari Covid-19.

"Dengan adanya donor plasma konvalesen ini dapat menyelamatkan jiwa manusia serta membantu Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional," kata Yuyus.

Kegiatan donor plasma konvalesen ini, katanya, merupakan kegiatan donor pertama perseroan yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-68 PT PP yang jatuh pada bulan Agustus 2021.

Baca juga:
Fungsi Utama Plasma Darah yang Jarang Diketahui, Penting bagi Tubuh
Ini Cara dan Syarat Penyintas Covid-19 Jadi Pendondor Plasma Konvalesen
Terapi Plasma Konvalesen Diharapkan Bisa Atasi Pandemi Covid-19
Semangat Warga Solo Ikut Gerakan Gotong Royong Donor Plasma Konvalesen
Apakah Donor Plasma Konvalesen Bisa Dilakukan oleh Semua Penyintas COVID-19?
17 Hari Sembuh Covid-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen

Baca Selanjutnya: Dikembangkan di Tempat Lain...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami