Bantu Tangani Corona, Sinar Mas Group Salurkan Bantuan Obat Herbal China

Bantu Tangani Corona, Sinar Mas Group Salurkan Bantuan Obat Herbal China
UANG | 8 Oktober 2020 12:27 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Managing Director Grup Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto mengatakan, pihaknya telah menyumbangkan satu juta obat kapsul Lianhua Qingwen yang diimpor langsung dari China kepada pemerintah dan masyarakat. Obat ini digunakan untuk mendukung pencegahan virus Covid-19.

"Kami sudah mendonasikan satu juta kapsul Lianhua dan sudah didistribusikan melalui Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Kamar Dagang dan Industri (Kadin), dan Institusi lainnya," ungkap Sulis pada webinar, Kamis (8/10).

Dia menjelaskan bahwa pada 14 Mei, Sinar Mas melalui Tzu Chi Palembang telah mendistribusikan bantuan tahap I berupa 8.000 box obat yang langsung diberikan kepada Polda Sumatera Selatan. Kemudian bantuan tahap II diserahkan pada 26 Mei juga kepada Polda Sumatera Selatan sebanyak 4.000 box obat dan 1000 box ke beberapa rumah sakit.

Selain Sumatera, obat tersebut juga sudah disalurkan ke daerah Kalimantan sebanyak 400 box. Saat memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Sinar Mas juga memberikan bantuan obat Lian Hua sebanyak 500 ribu box.

"Bantuan obat ini ini diperuntukan bagi mereka yang berada di gugus terdepan. Seperti polisi, tentara, pemerintah serta saudara-saudara yang ikut terjun langsung ke masyarakat untuk pencegahan Covid-19 ini. Kegiatan ini akan terus kami lakukan kedepannya untuk membantu saudara-saudara kami yang terkena dampak Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Sulis menjelaskan bahwa sebelumnya Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Sinar Mas Group telah berhasil mengumpulkan dana Rp 660 miliar untuk didonasikan kepada pemerintah berupa alat kesehatan.

Bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari peralatan uji cepat atau Rapid Test, alat perlindungan diri (APD), ventilator, serta masker dan bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Reporter Magang : Brigitta Belia (mdk/azz)

Baca juga:
Polisi Tutup 390 Ribu Tempat Usaha Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19
Jokowi Teken Perpres Pengadaan Vaksin Covid-19
Satgas: Indonesia Peringkat 19 Kesembuhan Covid-19 di Dunia
Update Covid-19 6 Oktober: 311.176 Positif, 236.437 Sembuh, 11.374 Meninggal
Terapi Antibodi hingga Steroid untuk Presiden Trump Selama Dirawat Akibat Covid-19
55 Anak Terpapar Covid-19 di Bali, Kebanyakan Berusia 4 Tahun

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami