Banyak Kecelakaan di Ruas Tol, Menhub Budi Lakukan Evaluasi

UANG » MALANG | 22 September 2019 12:47 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyoroti rentetan kecelakaan yang terjadi di ruas jalan tol, salah satunya kecelakaan beruntun di KM 91+200 Tol Cipularang pada Senin (2/9) lalu.

Dia menjelaskan, para pemangku kepentingan akan duduk bersama mencari solusinya. Namun, dia lebih dulu mengevaluasi apakah ada kesalahan di jalannya atau pengendara.

"Kita tunggu hasilnya seperti apa sehingga akan buat rekomendasi terstruktur sehingga ada keputusan baik sifatnya nasional atau di tempat itu," kata Budi di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada Minggu (22/9).

Salah satu bahan evaluasi yakni terkait lalu-lalang kendaraan truk di Tol. Budi menyebut, Pemkot Tangerang telah mengusulkan beberapa hal.

"Iya makanya kita koordinasikan dengan pemda ya. Pemkot Tangerang telah memberikan rekomendasi larangan truk di jalan-jalan tertentu dan sebagainya," ujar dia.

Diketahui, 20 Kendaraan di ruas Tol Cipularang KM 91.400, di wilayah Sukatani, Purwakarta, mengalami tabrakan beruntun, Senin (2/9). Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, total korban berjumlah 36 orang. Delapan di antaranya dinyatakan meninggal dunia, tiga luka berat dan 25 lainnya mengalami luka ringan.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Tekan Kecelakaan di Jalan Tol, Jasa Marga Gandeng Polda Metro Terapkan ETLE
Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang-Merak Libatkan Minibus, Sedan dan Truk
5 Warga Tangerang Jadi korban Kecelakaan Maut Ambulans Vs Truk di Tol Pejagan
Duka Selimuti Kediaman Imam, Pengantar Jenazah yang Kecelakaan di Tol Pemalang
Ambulans & Mobil Jenazah Jadi Prioritas di Jalan, Tapi Ada Aturannya
Mobil Jenazah Tabrak Truk di Tol Pemalang, Empat Orang Tewas

(mdk/azz)