Banyak Warga Jakarta Belum Tahu Stasiun BNI City

UANG | 26 Agustus 2019 15:09 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari menyebutkan masih banyak warga DKI Jakarta yang belum mengetahui eksistensi stasiun BNI City. Stasiun yang berlokasi di kawasan Sudirman tersebut merupakan stasiun Kereta Api (KA) Bandara yang beroperasi sejak akhir 2017 lalu.

Oleh karena itu, PT Railink akan menggelar konser musik jazz bertajuk "Railink Jazz 2019" pada 1 September mendatang. Acara konser tersebut juga sekaligus sosialisasi keberadaan stasiun BNI City.

"Kita pengen masyarakat Jakarta tahu keberadaan stasiun BNI city, selama ini orang cuma lihat dari sana (jalan) tulisannya. Kita ingin mensosialisasikan stasiun KA Bandara dan ini satu-satunya di Pulau Jawa," kata dia, di Stasiun BNI City, Jakarta, Senin (26/8).

Dia mengungkapkan, KA bandara harus disosialisasikan sebab memiliki banyak kelebihan dibanding moda transportasi lainnya. Salah satunya adalah kepastian waktu.

Selain itu, berbeda dengan beberapa layanan kereta bandara lainnya yang merupakan keperintisan dan disubsidi pemerintah, Railink mengoperasikan KA Bandara yang non subsidi. KA Bandara lainnya yang saat ini dioperasikan oleh Railink adalah di Medan yang menuju bandara Kualanamu.

"KA Bandara ke Soetta nonsubsidi sehingga kami harus mensosialisasikan kepada masyarakat kita bisa ke bandara naik kereta dan pasti dapat tempat duduk dan tidak berdiri, layanan kami pasti dapat tempat duduk," ujarnya.

Saat ini pergerakan penumpang KA Bandara di Stasiun BNI City Sudirman baru sebatas 6.300 penumpang per harinya. Tahun depan pihaknya akan memasang target optimis kenaikan jumlah pergerakan penumpang lebih dari 100 persen. Yakni mencapai angka 15.000 pergerakan penumpang per hari.

Baca juga:
2020, Railink Targetkan Penumpang KA Bandara Capai 15.000 Orang per Hari
Promosikan Kereta Bandara, Railink Gelar Konser Musik Jazz
Meski Merugi, 5 Proyek Ini Diyakini Bangkitkan Penggunaan Transportasi Publik
Diskon 57 Persen Tiket Kereta Bandara Diperpanjang Sampai 31 Agustus
Begini Wujud Skybridge di Stasiun Batu Ceper
Naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta Dapat Potongan Harga 57 Persen

(mdk/azz)