BBM Satu Harga Kini Hadir di Ayamuru, Papua Barat

UANG | 11 Mei 2019 14:08 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Komite BPH Migas Ibnu Fajar, meresmikan Penyalur ke-133 Program BBM Satu Harga di Yukase Distrik Ayamaru Utara, Maybrat, Papua Barat. Penyalur BBM Satu Harga ini merupakan yang kedua diresmikan di Maybrat setelah sebelumnya telah diresmikan satu penyalur di Kampung Kambuaya, Distrik Kayamaru Timur pada 2018 silam.

SPBU 86.98416 yang melayani masyarakat dengan jenis BBM Premium dan Solar ini mendapatkan supply BBM dari TBBM Sorong yang berjarak kurang lebih 173 KM dengan sekali pengiriman memerlukan waktu sekitar 3 jam.

Ibnu Fajar mengatakan hadirnya penyalur BBM satu harga ini adalah salah satu bukti perhatian pemerintah terhadap masyarakat. "Semoga dengan hadirnya Penyalur BBM Satu Harga ini dapat memberikan banyak berkah bagi masyarakat dengan selaras dengan perkembangan ekonomi dan perkembangan kehidupan yang lebih baik lagi," katanya, Jakarta, ditulis Sabtu (11/5).

Manager Retail MOR VIII PT Pertamina (Persero), Fanda Chrismianto mengatakan realisasi program BBM Satu Harga sampai dengan saat ini sebanyak 133 lokasi, 30 lokasi diantaranya berada di wilayah tanah Papua dan Papua Barat.

"Kami berharap agar semua pihak turut menjaga lembaga penyalur ini agar berjalan dengan baik dan dengan semestinya," jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Maybrat, Paskalis Pocu mengatakan pihaknya mengapresiasi kehadiran penyalur BBM satu harga. Dia menegaskan bahwa kehadiran penyalur BBM satu harga bakal diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Maybrat sangat mengapresiasi akan hadirnya Penyalur ini, kami targetkan penyalur ini adalah untuk sebesar besarnya kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

"Tidak untuk industri, tidak diperkenankan untuk menaikan harga semaunya, harus satu harga sama seperti tema peresmian kita hari ini," sambungnya.

Sebagai informasi, sebelum hadirnya Penyalur BBM Satu Harga di Ayamaru Utara ini, masyarakat sekitar harus mengeluarkan uang sejumlah Rp10.000 per liter BBM untuk dapat memenuhi kebutuhannya. Namun sekarang masyarakat dapat membeli BBM dengan harga yang jauh lebih murah yaitu Rp6.450 per liter Premium dan Rp5.150 per liter Solar.

Baca juga:
Menteri Jonan di NTT, BBM Satu Harga Diteruskan Sampai 2024
BBM Satu Harga Capai 127 Titik
Program BBM Satu Harga Terus Berlanjut, Target Hadir di 160 Titik Akhir 2019
Program BBM Satu Harga Dinilai Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat
Arcandra Tahar: Pertamina Tak Mungkin Bangkrut Jalankan Program BBM Satu Harga
Kebijakan BBM Satu Harga dan PLN Masuk Desa Dikritik Hanya Untuk Kepentingan Politik
Program BBM Satu Harga Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Buat Bisnis Berkembang

(mdk/idr)