Begini Cara Penukaran Poin Kartu Kredit Citibank di Traveloka

UANG | 28 Oktober 2019 15:47 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital, Traveloka bekerjasama dengan Citi Indonesia (Citibank) melalui program Citi Rewards Points Traveloka Points Conversion.

Senior Vice President of Payment Product Traveloka, Stefani Herlie menyebutkan, kolaborasi antara Citi Indonesia dan Traveloka ini merupakan kolaborasi penukaran poin antar platform secara real-time pertama di Indonesia.

"Melalui program ini, nasabah kartu kredit Citi yang juga merupakan pengguna Traveloka dapat dengan mudah melakukan penukaran Citi Rewards Points/Miles menjadi Traveloka Poin secara real-time, sehingga menjadikan kolaborasi ini sebagai inisiatif pertama antara Citi Indonesia dengan perusahaan teknologi yang memungkinkan penukaran poin secara real-time dengan pemanfaatan teknologi API," kata dia dalam acara peluncuran di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (28/10).

Dia menjelaskan, program ini merupakan fitur tambahan atas program-program partnership yang sudah terjalin antara Citi Indonesia dan Traveloka semenjak tahun 2015.

Program ini diharapkan dapat memberikan kemudahan serta pengalaman baru bagi para nasabah kartu kredit Citi untuk mewujudkan impian perjalanan maupun kebutuhan gaya hidup mereka dengan menggunakan Traveloka Poin untuk menikmati potongan harga menarik, baik untuk produk Traveloka maupun seluruh merchant Traveloka Poin.

Selain itu, program ini juga memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan secara maksimal poin yang didapatkan dari loyalty program yang dihadirkan oleh Citi Indonesia.

"Kerja sama ini merupakan salah satu perwujudan komitmen kami dalam menghadirkan kemudahan bagi para pengguna dengan melihat dan menganalisa kebutuhan mereka, dalam hal ini yaitu keleluasaan untuk mengoptimalkan penggunaan poin yang mereka dapatkan dari transaksi dengan menggunakan kartu Citi dengan mudah dan praktis, sehingga dapat mendukung pemenuhan kebutuhan bepergian ataupun gaya hidup pengguna," ujarnya.

Berbeda dengan loyalty program lainnya, nasabah Kartu Kredit Citi dapat menukarkan Citi Rewards Points/Miles nya menjadi Traveloka Points secara real-time melalui aplikasi Traveloka, yang dapat diunduh di Google Playstore maupun App Store. Dengan adanya program ini, nasabah Kartu Kredit Citi tidak perlu menghubungi customer service apabila ingin melakukan penukaran Citi Rewards Points/Miles, sehingga lebih memudahkan karena konversi dapat dilakukan dalam hitungan detik. Program ini berlaku untuk nasabah Kartu Kredit Citi Premier Mi|es, Citi Platinum, Citi Prestige, Citi Rewards, dan Citi-Telkomsel Card.

Dalam kesempatan serupa, Head of Consumer Banking Citi Indonesia, Cristina Teh Tan menyambut baik kerjasama dengan TraveIoka.

"Sebagai bank berskala global yang hadir di lebih dari 160 negara dan yurisdiksi, kami selalu berusaha untuk memberikan kenyamanan serta berinovasi untuk memberikan nilai lebih kepada para nasabah kami. Melihat tingginya adopsi gaya hidup pembayaran secara digital, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas dan kepuasan nasabah kartu kredit Citi maupun para pengguna Traveloka," ujar Cristina.

Nasabah Kartu Kredit Citi Indonesia yang juga merupakan pengguna Traveloka dapat melakukan penukaran Citi Rewards Points/Citi Mi|es menjadi Traveloka Poin dengan beberapa langkah mudah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Traveloka versi terbaru 3.13 ke atas

2. Pilih bagian Poin pada laman depan

3. Ketuk banner ‘Tukarkan Citi Rewards Points/Citi Miles ke Traveloka Poin’ pada bagian ‘Raih Lebih, Dapat Lebih!’

4. Baca syarat & ketentuan yang berlaku kemudian pilih ’Tukar Sekarang’ dan ‘Mulai Tukarkan’

5. lsi data 4-digit terakhir Kartu Kredit Citi beserta nomor telepon seluler, klik 'Kirim OTP’ untuk melakukan verifikasi data

6. Setelah data terverifikasi dan jenis Kartu Kredit Citi terdeteksi, pengguna akan mendapatkan notifikasi jumlah Citi Rewards Points/Citi Miles yang dapat ditukarkan

7. Tentukan jumlah Citi Rewards Points/Citi Mi|es yang ingin ditukarkan, Traveloka Poin akan bertambah secara langsung

Traveloka Poin dapat langsung digunakan untuk mendapatkan potongan harga pembelian produk Traveloka ataupun ditukarkan ke lebih dari 600 merchant Traveloka Poin, yang terdiri dari beragam kategori, seperti fashion, makanan & minuman, e-commerce, kesehatan & kecantikan, perjalanan, pendidikan, gaya hidup, dan lain-lain.

Baca juga:
Semester I-2019, Citibank Bukukan Laba Bersih Rp1,6 Triliun
Momen Ramadan dan Lebaran, Citibank Target Bisnis Kartu Kredit Tumbuh 10 Persen
Citibank Bukukan Laba Bersih Rp 838 Miliar di Triwulan I-2019
Dukung UMKM, Citibank Gelar Microentrepreneurship Awards 2018-2019
Kredit Tumbuh Tinggi, Laba Citibank Indonesia Tembus Rp 2 Triliun
Peringati Hari Perempuan Sedunia, Citibank Beri Literasi Keuangan Pada Siswi SMU

(mdk/idr)