Beri Kemudahan bagi Nasabah, Bank DKI Lakukan Inovasi Digital

Beri Kemudahan bagi Nasabah, Bank DKI Lakukan Inovasi Digital
UANG | 4 Juli 2020 16:12 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Bank DKI memastikan kepuasan nasabah sebagai prioritas utama dalam memberikan pelayanan. Maka itu, BUMD ini senantiasa melakukan pengawasan dan evaluasi untuk memastikan standar pelayanan prima di tiap kantor layanan.

"Untuk memastikan standar layanan prima di setiap cabang, kami terus melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala," ungkap Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (4/7).

Selain itu, Bank DKI juga terus mengembangkan berbagai fitur baru pada aplikasi JakOne Mobile yang dapat memudahkan para penggunanya untuk melakukan pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online.

Fitur terbaru lainnya dari JakOne Mobile adalah Mobile Cash yang dapat dipergunakan untuk melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu di mesin ATM Bank DKI.

JakOne Mobile dapat dipergunakan baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI, ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI. Selain JakOne Mobile, Bank DKI juga memiliki produk e-money berbasis kartu yakni JakCard dan JakLingko.

Kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticketing berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink. Dalam waktu dekat, JakCard dan JakLingko akan dapat dipergunakan untuk pembayaran akses masuk jalan tol dalam kota.

Atas inovasinya tersebut, Bank DKI berhasil meraih Penghargaan Indonesias Most Popular Digital Financial Brands kategori e-Money yang diselenggarakan oleh Iconomics secara Virtual pada Jumat, 26 Juni 2020. Penghargaan tersebut diberikan untuk produk e-money berbasis aplikasi yaitu JakOne Mobile.

Selain itu, Bank DKI endapatkan apresiasi sebagai pelayanan terbaik di kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dari Majalah Infobank yang memberikan penilaian terhadap kualitas pelayanan BPD SI periode 2019-2020. (mdk/did)

Baca juga:
Pemerintah Siap Luncurkan Program Penjaminan Kredit Modal Kerja
Minta Masyarakat Tak Panik, BTN Pastikan Likuiditas Aman
Erick Thohir Beri Sinyal Tak Jadi Bentuk Holding BUMN Perbankan
Menteri Erick Bakal Lebur Bank Syariah Milik Mandiri, BNI, dan BRI di Februari 2021
Ini Upaya OJK Percepat Program Pemulihan Ekonomi Nasional
Kadin Dorong Pemerintah Beri Penjaminan Kredit Perbankan
Permintaan KPR Subsidi BTN Naik 75 Persen per 25 Juni 2020

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami