Berikut Rencana Bisnis Bank Syariah Indonesia 2021-2023

Berikut Rencana Bisnis Bank Syariah Indonesia 2021-2023
Penandatanganan Akta Penggabungan Tiga Bank Syariah Milik Himbara. ©Istimewa
UANG | 16 Desember 2020 19:24 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Direktur Utama Bank Mandiri Syariah, Hery Gunardi, mengatakan tiga bank syariah BUMN saat ini tengah mempersiapkan rencana bisnis pasca merger untuk periode 2021-2023. Pihaknya akan merancang ulang bisnis perbankan syariah sehingga menjadi lebih baik.

"Kita me-re-desain ulang bisnis kita karena nanti memiliki bisnis model dan proses yang lebih bagus dibandingkan yang sebelumnya," kata Hery dalam Konferensi Pers Penandatanganan Akta Penggabungan Tiga Bank Syariah Milik Himbara, Jakarta, Rabu (16/12).

Hal pertama yang dilakukan yakni melakukan branding agar lebih dikenal masyarakat dengan pencitraan yang baru. Hery ingin citra Bank Syariah Indonesia dikenal lebih inklusif.

"Kami sepakat untuk membangun branding yang tidak terlalu menggambarkan bank ini terlalu eksklusif tetapi inklusif," kata Hery.

Bank Syariah Indonesia, kata Hery, harus bisa menjadi bank syariah yang lebih universal. Merangkul semua lapisan nasabah baik milenial maupun non milenial.

"Merangkul semua lapisan nasabah baik milenial atau non milenial dan tentunya apapun kebutuhannya ini tetap sesuai dengan prinsip syariah combain," kata dia.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami