Billy Mambrasar Tawarkan 24 Startup Milenial Papua ke 100 Investor Dunia

Billy Mambrasar Tawarkan 24 Startup Milenial Papua ke 100 Investor Dunia
UANG | 27 Februari 2020 16:54 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi, Billy Mambrasar, memperkenalkan 24 start-up dan usaha kecil menengah (UKM) milik milenial Papua ke lebih kurang 100 perusahaan multinasional. Perusahaan tersebut berasal dari Amerika, Australia, China dan Eropa, antara lain Unilever, Citi Group, Mars, Cargill, Paul Polman, hingga Cherie Nursalim.

Turut hadir dalam momen tersebut, Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya Bakar, Menteri BKPM: Bahlil Lahadalia, dan Menteri Pertanian: Syahrul Yasin Limpo.

"Saat ini di Indonesia, tidak harus sekolah di Jawa, atau luar negeri, seperti pendiri Ruang Guru, Amartha Finance, dan Gojek untuk membuat start-up dan usaha. Telah terbukti, malam ini, bahwa anak-anak nusantara, dari Sabang hingga Merauke memiliki kesempatan yang sama untuk mendirikan start-up dan perusahaan," ujar Billy Mambrasar di Jakarta, ditulis Jumat (27/2).

"Kita sudah melihat bahwa 24 dari 308 pemilik start up dan UKM Millenial asli Papua mampu bersaing dengan anak-anak muda Indonesia lainnya," tambahnya.

Adapun 24 bisnis tersebut merupakan bagian dari ekosistem start-up dan UKM Milenial di Papua dan Papua Barat, yang dibina oleh PT Papua Muda Inspiratif, bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM. PT Papua Muda Inspiratif berperan memberikan pelatihan dan pendampingan, dan Kementerian Koperasi dan UKM, dengan restu dari Menteri Teten Masduki, memberikan permodalan melalui mekanisme hibah, dan pinjaman lunak.

Baca Selanjutnya: Cari Investor Berkelanjutan untuk Papua...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami