BKN Imbau PNS Segera Lakukan Usulan Kenaikan Pangkat Sebelum 28 Februari 2022

BKN Imbau PNS Segera Lakukan Usulan Kenaikan Pangkat Sebelum 28 Februari 2022
PNS. ©2022 Merdeka.com
EKONOMI | 14 Februari 2022 11:45 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil/PNS untuk segera mengajukan usulan kenaikan pangkat atau KP periode 1 April 2022. Pengusulan KP diterima paling lambat pada 28 Februari 2022 mendatang.

Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama menyebutkan, bahwa tenggat waktu pengusulan KP, tertuang dalam Keputusan Kepala BKN Nomor 12 Tahun 2002.

"Masa KP PNS ditetapkan pada tanggal 1 April dan 1 Oktober setiap tahun, kecuali KP Anumerta dan KP Pengabdian," terangnya di Jakarta, Senin (14/2).

Satya juga menyampaikan bahwa proses layanan kenaikan pangkat periode 1 April 2022 sudah dilaksanakan secara elektronik (paperless) melalui Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan aplikasi pendukung dokumen elektronik (DOCUdigital) pada alamat https://docudigital.bkn.go.id, kecuali instansi yang termasuk dalam tahap ujicoba (Pilot Project) aplikasi layanan kepegawaian SIASN.

"Hal ini sudah disampaikan kepada seluruh Instansi Pusat dan Daerah melalui surat Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Nomor: D 26-30/V 108-9/99 tanggal 20 Juli 2020 tentang Proses Pelayanan Kenaikan Pangkat PNS dan Pensiun PNS/ Pejabat Negara secara elektronik," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa pengusulan KP dapat disampaikan melalui masing-masing Instansi dan usulan nominatif disampaikan ke BKN Pusat untuk PNS wilayah kerja Instansi Vertikal (Instansi Pusat) dan Kantor Regional BKN I – XIV untuk wilayah kerja Instansi Pemerintah Daerah. (mdk/idr)

Baca juga:
Buntut Video Pamer Uang, Pemkab Tangerang Terbitkan SE Bermedsos ASN dan Pegawai BUMN
87 ASN Nekat Tinggal di Rusunawa Khusus Warga Miskin, Banyak Mobil Tuai Sorotan
PNS Diminta Tak Khawatir Soal Fasilitas di Ibu Kota Baru
VIDEO: Presiden Jokowi Sindir Pelayanan ASN
Berapa Besaran THR dan Gaji ke-13 PNS Bakal Diberikan Menteri Sri Mulyani Tahun ini?
Jokowi Ingin Korpri Jadi Simpul Penting Persatuan Bangsa

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami