BKN Minta Kantor Pusat dan Daerah Segera Ajukan Titik Lokasi Ujian Mandiri CPNS 2021

BKN Minta Kantor Pusat dan Daerah Segera Ajukan Titik Lokasi Ujian Mandiri CPNS 2021
pns. ©sijaka.files.wordpress.com
EKONOMI | 30 Mei 2021 12:05 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta pejabat pembina kepegawaian instansi pusat dan daerah segera mengajukan titik lokasi ujian di luar titik lokasi ujian paling lambat 4 Juni 2021. Hal ini untuk mengurangi pergerakan peserta seleksi dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

“Untuk mengurangi pergerakan peserta seleksi dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, khusus PPK Instansi Daerah diharapkan untuk menyiapkan titik lokasi seleksi mandiri di daerah masing-masing atau cost-sharing dengan wilayah sekitarnya,” tulis Surat BKN NOMOR 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tentang Pengadaan CPNS dan PPPK non guru tahun 2021, dikutip Liputan6.com, Minggu (30/5).

Adapun penyiapan titik lokasi seleksi ini meliputi pengadaan infrastruktur pendukung pelaksanaan seleksi, antara lain tempat/gedung, komputer, jaringan komputer dan internet, genset, sarana dan prasarana untuk pelaksanaan seleksi (termasuk sarana prasarana pelaksanaan protokol kesehatan), serta berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat untuk memperoleh izin pelaksanaan seleksi di titik lokasi tersebut.

BKN meminta agar instansi Pusat dan Daerah yang telah merencanakan titik lokasi seleksi mandiri atau cost-sharing, diharapkan mengajukan usulan titik lokasi tersebut. Seperti nama Gedung/Tempat Lokasi ujian, alamat lokasi ujian.

Lalu, asal Kabupaten atau Kota lokasi ujian tersebut berada jumlah ruangan yang akan digunakan ujian, jumlah PC per ruangan yang akan digunakan ujian, serta jumlah sesi yang akan diadakan per hari. Di mana jumlah sesi yang diadakan dalam satu hari pada satu lokasi ujian maksimal adalah 3 sesi.

Demikian pula instansi pusat dan instansi daerah yang akan menggunakan titik lokasi BKN pusat/kantor regional atau unit penyelenggara teknis BKN sebagai titik lokasi ujian di luar titik lokasi ujian mandirinya, wajib mengajukan usulan titik lokasi BKN yang akan digunakan.

“Pengajuan surat tersebut paling lambat tanggal 4 Juni 2021, ditujukan kepada Kepala BKN melalui Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi untuk Instansi Pusat, dan Kepala Kantor Regional BKN setempat untuk Instansi Daerah.”

Sumber: Liputan6

Reporter: Tira Santia (mdk/did)

Baca juga:
Pendaftaran CPNS Kemenkumham Diundur, Simak Alasannya
CEK FAKTA: Poster dan Link Pendaftaran Resmi CPNS Kemenkumham? Simak Faktanya
KemenPAN: Masyarakat Tak Bisa Daftar CPNS dan CPPPK Sekaligus, Harus Pilih Salah Satu
Catat, Informasi Lengkap Seputar Penerimaan CPNS dan PPPK 2021
Pendaftaran Dibuka 31 Mei 2021, Kuota CPNS dan PPPK Bojonegoro Bertambah
Jadwal Resmi Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Diputuskan Pekan Depan
Simak, Bocoran Formasi Terbanyak Penerimaan CPNS dan CPPPK di 2021

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami