Bobobox & Li Ka Shing Foundation Sumbang 100 Kapsul Tempat Tidur untuk Tenaga Medis

Bobobox & Li Ka Shing Foundation Sumbang 100 Kapsul Tempat Tidur untuk Tenaga Medis
Virus corona COVID-19. ©2020 AFP Photo/STR/China Out
UANG | 10 April 2020 16:00 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Perusahaan startup akomodasi dan pariwisata berbasis teknologi asal Bandung, Bobobox bersama Li Ka Shing Foundation mendonasikan seratus sleeping pod atau kapsul tempat tidur ke rumah sakit rujukan penanganan covid-19 di DKI Jakarta dan Jawa Barat. Nantinya, ini akan difungsikan sebagai tempat istirahat atau kamar tidur sementara bagi dokter dan para pekerja medis.

Ini dilakukan mengingat adanya beberapa kasus di mana para tenaga medis yang terlibat langsung dalam penanganan covid-19 tidak diizinkan untuk kembali ke tempat tinggal mereka karena khawatir akan risiko penularan virus pada orang sekitar.

"Kami berharap sleeping pod yang kami sumbangkan bisa menjadi solusi tempat istirahat yang lebih baik, aman, dan nyaman bagi para pekerja medis sehingga mereka dapat merawat pasien Covid-19 tanpa mengorbankan kesehatan mereka sendiri," kata CEO dan founder PT Bobobox Mitra Indonesia, Indra Gunawan melalui video conference pada Jumat (10/4).

Seratus sleeping pod tersebut akan terpisah dari zona merah, namun tetap bisa dijangkau dengan berjalan kaki sehingga tetap aman dan nyaman. Sedangkan untuk biaya pembuatan tiap sleeping pod berkisar antara Rp60 juta sampai Rp70 juta tergantung dari jarak lokasi dan kesiapan fasilitas rumah sakit.

Walaupun tidak seperti sleeping pod yang tersedia di cabang hotel Bobobox, karena pod yang akan dipasang di rumah sakit hanya menggunakan fitur-fitur dasar seperti kasur, bantal, selimut, AC, dan stopkontak. Namun faktor kenyamanan dan keamanan tetap diutamakan, sehingga para petugas medis bisa beristirahat dengan optimal.

Baca Selanjutnya: Siapkan Tempat Istirahat Nyaman...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami