Bos Pertamina Jamin Stok BBM di Tol Trans Sumatera Cukup Saat Mudik Lebaran

UANG | 25 Mei 2019 15:19 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) untuk keperluan mudik Lebaran 2019 sepanjang tol Trans Sumatera terpenuhi. Pertamina telah memprediksi sekaligus membaca data kebutuhan BBM setiap periode tiap Lebaran tiba di Indonesia.

"Tol Trans Sumatera ada 15 titik di mana Pertamina menyiapkan SPBU. Jadi sudah siap Pertamax, Pertamina Dex. Buat yang mudik jangan khawatir, sudah tersedia di pusat-pusat BBM sepanjang Tol Trans Sumatera," tuturnya, Jakarta, Sabtu (25/5).

Tak hanya itu, dia mengungkapkan, Pertamina turut berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) guna mengetahui berapa besar pasokan BBM dari puncak mudik (peak season) di musim Lebaran 2019.

"Untuk kesiapan BBM dari sisi supply kita sudah prediksi ada kenaikan 15 persen, kita sudah persiapkan, pasokan LPG, sudah kita prediksi dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita konfirmasi dengan Kemenhub juga," ujarnya.

Nicke menambahkan, sepanjang tol Trans Sumatera akan ada 15 titik SPBU di mana per SPBU disiapkan 2 dispen pengisian BBM sebanyak 3.000 liter. "Per titik 3.000 an liter kesediaannya. Ada dua dispenser per titik dengan masing-masing dispenser 3.000 liter. Jadi 6.000 liter dikali 15 titik," jelasnya.

Sumber: Liputan6

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Baca juga:
Kuliner Jepara yang Menggoda, Bakal Bikin Mudik Anda Menyenangkan
Selama Lebaran, Puskesmas di Jalur Mudik di Sumsel Buka 24 Jam
Perjuangan Warga Bangladesh Menginap di Stasiun Demi Tiket Mudik
Imbas Sistem Satu Arah Tol Saat Mudik, Putar Balik di Jalur Pantura Ditutup
Mudik ke Kediri, Cicipi 10 Kuliner Ini
Truk Melintas di Pelabuhan Ketapang Akan Dibatasi Cegah Penumpukan saat Mudik Lebaran
Kakorlantas Ingatkan Pemudik Atur Kecepatan Kendaraan saat Melintas Tol Trans Jawa

(mdk/idr)