Bos Pertamina Sebut Pembajak Mobil Tangki Pegawai Outsourcing

UANG | 18 Maret 2019 16:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, buka suara soal pembajakan dua unit mobil tangki yang dilakukan oleh oknum tidak dikenal. Namun, dia memastikan pembajakan tersebut bukan dilakukan oleh pegawai aktif yang bermitra dengan Pertamina.

Nicke mengungkapkan 10 orang pembajak yang telah terindentifikasi merupakan pekerja alih daya (outsourcing) yang bermitra dengan anak usaha Pertamina, yaitu Patra Niaga.

"Bukan pegawai Pertamina itu, itu kaitannya dengan AMT (awak mobil tangki) yang dulu itu. Pegawai outsourcing dari Patra Niaga," ujar dia di Kantor PLN, Jakarta, Senin (18/3).

Nicke sendiri mengaku kaget dengan aksi pembajakan ini. Menurut dia, hal ini merupakan hal yang tidak wajar dan melanggar aturan. "Kalau itu kan artinya sesuatu yang luar biasa juga ya dibajak di tengah-tengah jalan," kata dia.

Meski demikian, Nicke memastikan jika prosedur pengamanan terhadap mobil tangki BBM sudah sesuai dengan standard. Pihaknya hanya bisa menyerahkan kejadian ini kepada kepolisian.

‎"Sudah ada kan, prosedur dari Pertamina sendiri. Dan itu kita serahkan ke aparat hukum. Sudah ada prosedurnya," tandas dia.

Reporter: Septian Deny
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Mobil Tangki Dibajak, Pertamina Tidak Menambah Pengamanan
Ini Kondisi Dua Truk Tangki Pertamina yang Dibajak dan Dibawa ke Istana
Fraksi Demokrat di DPR Ancam Bubarkan BPH Migas & Minta Dirut Pertamina Mundur
Polisi Sebut 2 Truk Pertamina Dibajak Untuk Demo Depan Istana
2 Truk Tangki Pertamina Penuh Biosolar Dibajak dan Dilarikan ke Istana Negara
Garuda Indonesia Punya Utang Rp 2 Triliun ke Pertamina, Dicicil 18 Bulan
Pertamina Gandeng 4 BUMN Tingkatkan Layanan Penyaluran BBM

(mdk/bim)